Brilio.net - Di balik hingar bingar dunia K-Pop, menjadi sosok idol tidaklah semudah yang dibayangkan. Selain harus memiliki talenta yang luar biasa, mereka juga dituntut harus tampil sempurna tanpa cela.

Sudah menjadi rahasia umum jika netizen Korea begitu keras dalam mengkritik para idol K-Pop mereka. Di Korea Selatan, memiliki predikat sebagai seorang 'idol' haruslah memenuhi ekspektasi publik. Idol haruslah berpenampilan menarik, berkelakuan baik, tidak memiliki skandal, dan lain sebagainya.

Jadi, apabila seorang idol tidak berperilaku atau melakukan hal yang mereka harapkan, netizen yang awalnya menjadi fans pun bisa berbalik menghujat bahkan memberikan kecaman. Bahkan ada beberapa Idol K-Pop yang dikritik habis-habisan karena ketidakjujuran mereka.

Dilansir brilio.net dari Koreaboo.com, Selasa (23/6), berikut 4 idol K-Pop yang pernah dikecam netizen karena ketahuan berbohong.

Loading...

1. Jaejoong (JYJ).

Idol K-Pop berbohong Koreaboo.com

foto: koreaboo.com

Jaejoong JYJ sempat menghebohkan industri hiburan Korea Selatan saat ia 'mengonfirmasi' bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona. Melalui akun Instagram pribadinya, ia menuliskan caption bahwa dia dirawat di rumah sakit karena hal tersebut.

"Saya telah terinfeksi virus Corona.
Saya mengaku ceroboh karena mengabaikan semua peringatan yang diberikan oleh pemerintah dan orang-orang di sekitar saya.
Seberapa besar perilaku satu individu ternyata dapat memengaruhi seluruh masyarakat...
Saya minta maaf kepada siapapun yang bisa saja terinfeksi oleh saya.
Penilaian bodoh yang saya buat, menjadikan saya seperti ini. Saya berpikir hal ini tidak akan pernah terjadi pada saya.
Saya saat ini dirawat di rumah sakit.
Saat ini saya merasa bersyukur dan merasa menyesal, merefleksikan masa lalu saya.
Ada banyak hal yang ingin saya katakan ...
Ada banyak orang yang ingin saya temui ...," tulis Jaejoong.

Tak lama kemudian, Jaejoong ramai menjadi perbincangan setelah dia mengungkapkan bahwa kabar tersebut hanyalah lelucon April Mop. Netizen Jepang dan Korea yang tidak menganggap lelucon Jaejoong itu lucu, lantas mengkritiknya dengan keras hingga berakhir dengan dibatalkannya semua aktivitas Jaejoong di Jepang.

2. Jessica Jung (Mantan member SNSD).

Idol K-Pop berbohong Koreaboo.com

foto: koreaboo.com

Ketika Jessica Jung dikabarkan akan debut solo di Korea Selatan pada tahun 2016 lalu, banyak netizen yang menyambutnya dengan reaksi negatif. Mereka mengkritik Jessica lantaran ia berbohong tentang keputusan kariernya setelah dia meninggalkan SNSD.

3. Yewon (Mantan member Jewelry).

Idol K-Pop berbohong Koreaboo.com

foto: koreaboo.com

Pada tahun 2015 lalu, muncul kabar bahwa terjadi insiden antara aktris Lee Tae Im dan Yewon. Dalam insiden tersebut, dikabarkan bahwa Yewon berbicara secara informal dengan Lee Tae Im, yang pada akhirnya membuat dirinya memaki-maki Yewon.

Namun, Yewon yang awalnya menyangkal bahwa dirinya berbicara secara informal dengan Lee Tae Im, akhirnya dikritik habis-habisan setelah sebuah video yang menunjukkan kejadian tersebut tersebar.

4. Sunye (Mantan member Wonder Girls).

Idol K-Pop berbohong Koreaboo.com

foto: koreaboo.com

pada tahun 2012 silam, Sunye mengumumkan bahwa dia akan menikah dengan suaminya yang blasteran Korea-Kanada, James Park. Sunye kemudian memutuskan untuk mundur dari Wonder Girls sebelum kontraknya berakhir dan membagikan rencananya untuk tinggal di Kanada selama beberapa waktu.

Akibat kejadian ini, banyak netizen yang mengkritik Sunye karena ia tidak menyelesaikan kontraknya. Kemarahan netizen pun semakin memuncak saat terungkap bahwa Sunye menandatangani kontrak dengan sebuah perusahaan entertainment untuk kembali sebagai artis. Hal ini disebabkan karena banyak yang percaya bahwa Sunye akan menghabiskan hidupnya di luar industri hiburan.