Brilio.net - Selvi Kitty kini tengah diliputi perasaan bahagia setelah buah hatinya Abizard Kavin Suseno dinyatakan sembuh dari penyakit kawasaki yang diidapnya. Sebelumnya, putra semata wayang Selvi sempat divonis terserang penyakit kawasaki beberapa waktu yang lalu. Penyakit kawasaki merupakan peradangan yang dapat menyebabkan komplikasi pada jantung pada jangka panjang.

Dilansir dari kapanlagi.com pada Kamis (27/2), penyakit kawasaki sering dialami oleh anak-anak berusia di bawah 5 tahun yang awalnya menyerang mulut, kulit, dan kelenjar getah bening. Anak-anak yang terserang penyakit ini biasanya akan mengalami demam selama lebih dari 5 hari dan muncul ruam merah pada kulit di hampir seluruh bagian tubuh. Penyakit kawasaki akan sembuh dalam kurun waktu 6 hingga 8 minggu jika tertangani dengan baik.

"Kalau telat penanganannya bisa bikin rusak arteri. Nggak kebayang anak seumur Abizard udah sakit jantung. Makasih Ya Rabb udah kasih kesempatan Abizard untuk sembuh," ungkap Selvi di lansir dari kapanlagi.com

Nah bagaimana perjuangan Selvi Kitty untuk kesembuhan putranya dari penyakit kawasaki? Simak ulasan brilio.net pada Kamis (27/2) dari berbagai sumber.

Loading...

1. Gejala awal

fakta perjuangan Selvi Kitty untuk kesembuhan anaknya Instagram

foto: Instagram/@selvikitty

Pada awalnya Selvi Kitty belum begitu memahami gejala penyakit yang dialami oleh anaknya. Ia baru mengetahui ketika memeriksakan anaknya ke dokter saat mendadak demam dan harus melakukan cek darah. Ia pertama kali membagikan kabar sakit anaknya sejak 15 Januari yang lalu. Selvi juga meminta doa kepada masyarakat agar Abizard cepat sembuh dan ceria lagi.

"Pertama kali anter anak ke rumah sakit. Pertama kali anak masuk rumah sakit. Pertama kali ini juga pengalaman yang benar-benar aku rasain sakit hati lihat anak sendiri nangis," tulis Selvi Kitty di Instagramnya.

2. Telan biaya Rp 60 juta.

fakta perjuangan Selvi Kitty untuk kesembuhan anaknya Instagram

foto: Instagram/@selvikitty

Belum genap umur 1 tahun, Abizard harus menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit. Melalui unggahan akun Instagram, Selvi memohon doa kepada masyarakat untuk kesembuhan anaknya. Abizard dirawat di rumah sakit selama 5 hari. Bahkan ia harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk kesembuhan anaknya.

"Kemarin waktu kawasaki kena 60 juta. Itu obatnya yang mahal," ungkap Selvi melalui Instagramnya.

3. Hanya beraktivitas di rumah

fakta perjuangan Selvi Kitty untuk kesembuhan anaknya Instagram

foto: Instagram/@selvikitty

Meski telah diperbolehkan pulang ke rumah oleh dokter, namun Abizard tetap harus rutin menjalani check up ke rumah sakit dan beristirahat di rumah selama kurang lebih 1,5 bulan. Selvi pun terpaksa banyak beraktivitas di rumah dengan putranya agar lebih ekstra menjaga Abizard.

4. Dinyatakan sembuh

fakta perjuangan Selvi Kitty untuk kesembuhan anaknya Instagram

foto: Instagram/@selvikitty

Setelah melakukan pemeriksaan jantung, kabar bahagia pun datang. Abizar dinyatakan sembuh dari penyakit kawasaki setelah cairan di jantungnya sudah tidak ada lagi. Kesembuhan putranya juga menjadi kado terindah di perayaan ulang tahun pertama Abizard beberapa minggu yang lalu.

"Alhamdulillah, abis cek jantung Abizard. Dokter bilang udah back to normal. Alhamdulillah anak aku udah sembuh. Terima kasih ya Allah, terima kasih semuanya yang udah doain My bizud," tulis Selvi Kitty.