Brilio.net - Kabar kurang menyenangkan datang dari pedangdut Nita Thalia. Saat ini, rumah tangganya dengan Nurdin Rudithia tengah di ambang perceraian. Penyanyi 38 tahun ini dikabarkan telah menggugat pria yang sudah menikahinya selama 20 tahun itu.

Seperti diketahui Nita Thalia resmi dipersunting Nurdin Rudythia tahun 2000 lalu. Selama 20 tahun Nita Thalia menyandang status sebagai istri kedua dari Nurdin Rudythia.

Kabar perceraian tersebut dibenarkan oleh humas Pengadilan Agama Jakarta Utara, Agus Abdullah. Ia menjelaskan berkas gugatan cerai Nita telah masuk dan terdaftar sejak 25 September 2020 lalu.

"Sesuai dengan pengetahuan kami bahwa perkara atas nama Nita Thalia dan Nurdin Rudythia sudah masuk yaitu didaftar 25 september 2020 dengan nomor perkara 2005/pdtg/ 2020/paju," ujarnya seperti dikutip dari kapanlagi.com, Selasa (13/10).

Loading...

alasan Nita Thalia gugat cerai © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@nitatalia.real

Perceraian Nita dan Nurdin Rudythia rupanya sudah memasuki masa sidang. Sidang pertama digelar pada 6 Oktober 2020 kemarin. Namun sayangnya sidang pertama harus ditunda karena pihak suami hanya diwakili oleh kuasa hukum saja.

"Sidang pertama, agendanya menghadirkan para pihak yang berperkara dan alhamdulillah pada Selasa 6 oktober, ibu Nita didampingi kuasa hukumnya hadir dalam persidangan. Sedangkan suaminya diwakili kuasa hukumnya, sehingga sidang ditunda untuk kedua kalinya yaitu selasa 13 Oktober dengan agenda menghadirkan prinsipal tergugat yaitu suaminya ibu Nita," papar Agus.

Sementara itu, saat menjadi juri dalam Kontes Dangdut Indonesia, Senin (12/10), Nita sempat mencurahkan isi hatinya. Ia menyampaikan perasaan rindu pada anaknya yang sudah dua bulan belum bertemu. Ada perasaan bersalah yang dirasakan Nita pada anaknya.

"Tidak ada yang baik dari yang namanya perpisahan orang tua. Aku ngerasa ini adalah kesalahan terbesar pada anak," ungkap Nita saat menjadi juri KDI 2020.

Di sisi lain, baginya ini merupakan jalan terbaik dari hubungannya dengan Nurdin Rudithia. Seperti diketahui, Nita dan Nurdin Rudithia resmi menikah pada 27 Agustus 2020 silam. Setelah 20 tahun bersama, pelantun Api Cemburu itu memilih mantap berpisah.

"Rumah tangga yang penuh pertikaian, terus-terusan saling menyakiti ini kayak nggak sehat. Mudah-mudahan ini jalan terbaik untuk rumah tangga saya," tegasnya.