1. Home
  2. »
  3. Selebritis


Begini suasana Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta saat menyambut kedatangan Deddy Corbuzier beserta rombongan. - Foto oleh Ivanovich Aldino

Begini suasana Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta saat menyambut kedatangan Deddy Corbuzier beserta rombongan. - Foto oleh Ivanovich Aldino

Ivanovich Aldino © 2019 brilio.net

1/13
N 21 Juni 2019 16:00

Deddy Corbuzier akhirnya resmi beragama Islam. Ritual syahadat yang dilakukan Deddy dibimbing langsung oleh Gus Miftah, salah satu kiai muda Nahdlatul Ulama (NU) Jogja di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta, milik Gus Miftah sendiri.

Deddy melangsungkan syahadatnya sekitar pukul 12.35 WIB. Sebelum melangsungkan syahadat di mimbar, Gus Miftah mengajak Deddy untuk berpelukan terlebih dahulu.

Pantauan brilio.net di lokasi yang dihadiri ratusan jemaah itu, Deddy sendiri datang mengenakan baju setelan hitam dan kacamata didampingi Sabrina Chairunnisa sang kekasih yang mengenakan pakaian serba putih. Usai memasuki masjid, Deddy langsung duduk berhadap-hadapan dengan Gus Miftah.

Syahadat yang dilakukan Deddy sempat harus diulang. Sebab ada suara handphone (HP) berdering dari salah satu orang yang hadir dalam masjid. Gus Miftah pun meminta seluruh jemaah yang hadir untuk mematikan suara HP. Prosesi syahadat kedua ini akhirnya berjalan lancar. Deddy lancar mengucapkan syahadat itu dengan tenang dan penuh keyakinan.

"Asyhadu alla ilaaha illallah wa asyhadu anna Muhammadar Rasulullah. Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan saya bersaksi sedalam-dalamnya bahwa Nabi Muhammad utusan Allah," ujar Gus Miftah yang diikuti dengan mantap oleh Deddy Corbuzier.

"Alhamdulillah prosesi sakral sudah selesai," kata Gus Miftah usai menuntun Deddy membaca dua kalimat syahadat.

Menurut Deddy, dia memilih ritual di Yogyakarta karena 'gurunya' yang tak lain adalah Gus Miftah itu sendiri memang berada di Jogja. Dia pun sebenarnya tak ingin membuat repot Gus Miftah kalau harus memintanya untuk terbang ke Jakarta.

"Sebenarnya sudah hampir 2 tahun (saya ingin masuk Islam). Ya sejak ketemu beliau (Gus Miftah). Saya ketemu orang yang enak diajak dialog. Perlahan-lahan saya mulai merasa, 'Oh, ini indah..'.  Saya mendapatkan bimbingan tepat dari Gus Miftah," kata Deddy saat ditemui awak media usai bersyahadat.

Nah, buat kamu yang penasaran, 18 foto momen sakral dan haru saat Deddy Corbuzier masuk Islam dibimbing syahadat oleh Gus Miftah, seperti yang diambil eksklusif oleh brilio.net pada Jumat (21/6).


Loading...

(brl/gib)

Deddy Corbuzier masuk Islam Deddy Corbuzier mualaf Artis Indonesia Selebriti Deddy Corbuzier Gus Miftah Mualaf
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    88%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    13%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied


To:

Cc:

Subject:

13 Potret momen sakral Deddy Corbuzier syahadat, sah masuk Islam.
"Saya mendapatkan bimbingan tepat dari Gus Miftah," ujar Deddy Corbuzier usai bersyahadat
https://www.brilio.net/photo/selebritis/13-potret-momen-sakral-deddy-corbuzier-syahadat-sah-masuk-islam-190621s.html
SEND

Up Next: Deddy Corbuzier usai syahadat: Saya bangga, bahagia sekali

Next
Top BACK TO TOP