Brilio.net - Belum lama ini, perdebatan mengenai desain terbaru dari uang seribu rupiah memang sempat ramai. Pasalnya dalam foto tersebut terpampang foto pahlawan nasional wanita asal Aceh, Cut Meutia yang tidak mengenakan hijab. Hal tersebut justru menginspirasi Bateeq mempersembahkan koleksi terbarunya yang diberi nama Fall Winter 2017 dengan tema 'Heroine'.

Di samping perdebatan yang sempat memanas ini, Bateeq melihat ada sosok menarik dari kisah hidup Cut Meutia. Dia merupakan seorang ksatria, berprinsip, pemberani, dan mampu memimpin pasukan di medan perang.

Dalam koleksinya kali ini yang ditampilkan di Plaza Indonesia Fashion Week, Bateeq mengeluarkan 23 koleksi ladies dan 7 koleksi men. Ada tiga motif yang digunakan dalam koleksinya kali ini, yakni motif kawung semebar, motif banji, dan motif parang kupu-kupu.

Sementara itu, untuk bahannya sendiri, Bateeq menggunakan bahan seperti polyster, katun, dan chiffon dengan aplikasi bordir.

Loading...

"Koleksi ini berbeda dengan koleksi sebelumnya. Kami bereksperimen serta bereksplorasi dengan motif, warnax dan design baju sehingga menghasilkan koleksi yang inovatif namun tetap elegan," ujar desainer Bateeq, Michelle Tjokrosaputro kepada media, Kamis (23/3).

Ia pun berharap koleksinya ini mampu memenuhi selera fashion customer. "Yang terpenting semoga Bateeq semakin terkenal," pungkasnya.