Brilio.net - Umat Islam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah pada tanggal 2 Mei 2022. Tentu saja hal ini tak lepas dari tren baju muslim yang akan digunakan saat hari raya tersebut.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, hampir semua orang akan mencari baju muslim untuk dipakainya untuk menyambut hari raya. Sederet busana yang dijual pun jadi tren baju Lebaran 2022. Salah satunya gamis.

Gamis merupakan pakaian muslim wanita dengan model baju yang menyatu antara atasan dan bawahan dengan bentuk lurus, panjang, dan longgar. Meskipun gamis tergolong kedalam jenis busana yang sederhana, namun seiring berjalannya waktu pola baju gamis mulai dikembangkan oleh para fashion designer menjadi model busana yang modis dan modern.

Gamis bertujuan untuk bisa menutupi seluruh badan mulai dari leher hingga ke mata kaki, yang hingga saat ini masih menjadi busana yang kerap diburu oleh para wanita. Gamis memiliki banyak model yang beragam. Namun, tidak semua model cocok digunakan oleh orang dengan bentuk tubuh yang berbeda-beda.

Karena itu, sangat penting untuk mengetahui tips memilih gamis sesuai bentuk tubuh. Berikut ini tips memilih baju gamis sesuai dengan bentuk tubuh yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber berikut ini, Minggu (1/5).

 

(brl/pep)