Brilio.net - Memilih baju bagi pemilik wajah gemuk memang tidak boleh sembarangan. Karena, memiliki wajah yang gemuk membutuhkan model baju yang dapat menyamarkan bagian-bagian tubuh yang terlihat besar agar terlihat lebih langsing. Namun kamu tak perlu khawatir, karena meskipun bertubuh gemuk, kamu masih bisa menggunakan model-model baju yang stylish dan modern.

Seperti yang diketahui bahwa baju Lebaran identik dengan penggunaan baju muslim. Semua orang ingin menyambut Hari Raya dengan busana terbaiknya. Oleh karena itu, dalam memilih baju sebaiknya sesuaikan dengan bentuk tubuhmu. Pasalnya tak semua model baju cocok digunakan oleh semua jenis bentuk tubuh. Terkadang meskipun salah satu model baju cocok digunakan oleh temanmu, belum tentu baju tersebut cocok juga apabila kamu gunakan.

Tak hanya model, tapi harus diperhatikan juga jenis bahan, potongan, warna hingga ukuran yang memang harus dipastikan terlebih dahulu apakah sesuai dengan bentuk badan. Seperti lima tips memilih baju Lebaran untuk tubuh gemuk berikut ini yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (1/5).

1. Perhatikan pemilihan warna.

Tips memilih baju Lebaran untuk tubuh gemuk Berbagai sumber

foto: id.pinterest.com

Pemilihan warna baju menjadi salah satu faktor penting yang harus diperhatikan, khususnya bagi kamu yang memiliki bentuk tubuh gemuk. Baju yang memiliki warna gelap akan memberikan ilusi lebih kecil pada tubuhmu. Pasalnya warna gelap tidak akan memantulkan kembali cahaya yang diterimanya. Kamu juga bisa memilih baju yang berwarna netral seperti hitam atau putih agar terlihat lebih slim, hindari warna-warna yang mencolok karena justru akan memperjelas lekuk tubuhmu yang terlihat besar. Selain itu, baju yang berwarna terang juga bisa menimbulkan bayangan yang menjadikan ilusi tubuh menjadi lebih lebar.

2. Pilih motif baju yang simpel.

Tips memilih baju Lebaran untuk tubuh gemuk Berbagai sumber

foto: bukalapak.com

Bagi kamu yang memiliki wajah gemuk sebaiknya pilihlah baju yang memiliki motif yang simpel. Jatuhkan pilihan pada baju dengan warna soft dan tidak mencolok atau jika ingin menggunakan baju yang bermotif, usahakan memilih baju dengan motif yang kecil-kecil dan garis-garis yang vertikal. Penggunaan warna mencolok atau motif yang ramai bisa membuat kamu tampak lebih gemuk. Kamu bisa memilih motif seperti bunga-bunga kecil atau batik yang bermotif sederhana untuk membuat tampilanmu lebih modis.


(brl/guf)