Brilio.net - Klub sepak bola asal Jawa Tengah, AHHA PS Pati FC siap berlaga pada pertandingan Liga 2 2021, yang bakal dimulai 26 September 2021 mendatang. Kepastian ini ditunjukkan setelah klub sepak bola ini meluncurkan jersey barunya belum lama ini di Kawasan SCBD.

Peluncuran jersey tersebut dilakukan secara langsung Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, Putra Siregar, dan Saipul Arifin, serta Dewan Pembina AHHA PS Pati FC, Bambang Soesatyo dan Komisaris Jenderal (Purn) Drs Nanan Soekarna.

Tim AHHA Pati FC © 2021 brilio.net

“Indonesia termasuk negara dengan penggemar sepak bola terbesar nomor dua di dunia. Pemilihan sepak bola sebagai pemersatu bangsa untuk anak-anak muda ini adalah pilihan yang tepat. Ini akan menjadi industri bisnis yang menggiurkan apabila dikelola dengan benar,” ujar Bambang Soesatyo.

Loading...

Nanan Soekarna juga memuji kualitas AHHA PS Pati FC yang melakukan pembinaan untuk pembangunan tim. Menurutnya selain kemampuan finansial untuk tim ada beberapa kemampuan yang dibutuhkan pelatihan khusus yakni keterampilan perorangan, kemampuan fisik, dan spiritualism. "Ketiga hal ini masing-masing butuh pembinaan khusus untuk membangun kekuatan tim,” ujar Nanan.

Tim AHHA Pati FC © 2021 brilio.net

Sebagai informasi, pada musim ini, AHHA PS Pati FC mengumumkan 4 jersey, yaitu jersey pertama dengan warna dominan hitam untuk kostum tandang (away), jersey kedua dengan warna merah bercorak hitam untuk kostum kandang (home), dan jersey dengan warna putih dan juga kuning diperuntukkan untuk latihan.

Menurut hasil pengundian, pasukan tim Ibnu Grahan ini masuk pada Group C, dan dijadwalkan menjalani laga pembuka Liga 2 2021, Minggu (26/9/21) malam. Pertandingan pembuka Liga 2, AHHA PS Pati FC akan menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan Solo. Selain Persis Solo, AHHA PS Pati FC juga akan berhadapan dengan Persijap, Hizbul Wathfan FC, PSIM Yogyakarta, dan PSCS Cilacap.

Tim AHHA Pati FC © 2021 brilio.net

“Para pemain sudah bersiap untuk menghadapi Persis Solo di laga perdana. Kami percaya diri terhadap kesiapan dari tim. Nanti di lapangan dapat melihat sendiri bagaimana stamina dari para pemain kami di lapangan,” ucap Putra Siregar, Chairman AHHA PS Pati FC.