Brilio.net - Perjuangan heroik ditunjukkan Timnas U-19 Indonesia saat berjumpa tim kuat asal Timur Tengah, Qatar U-19 pada pertandingan kedua Piala Asia U-19, Minggu (21/10) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Di babak pertama, Indonesia harus bersusah payah menahan serangan bertubi-tubi Abdulrasheed dkk.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia harus tertunduk lesu menuju ruang ganti saat papan skor menunjukkan angka 4-1 untuk keunggulan Qatar. Lemahnya lini pertahanan Indonesia di babak pertama dihukum dengan empat gol dari Qatar yang dicetak dicetak Hasyim Ali di menit 11, Abdulrasheed di menit 13 dan 41, M, Waad menit 24. Sedangkan pada babak pertama, Indonesia hanya mampu melesakkan satu gol dari tendangan bebas Luthfi Kamal di menit 28.

Di babak kedua, Qatar semakin di atas angin, Hashim Ali kembali mencetak gol keduanya di menit ke 51, dan disusul gol dari Abdulrasheed pada menit ke 56 dan pemain bertubuh jangkung ini sukses mencatatkan hattrick pada laga ini.

Disaat tertinggal lima gol, pemain muda Indonesia tak patah semangat dan tetap berjuang. Penonton yang hadi di SUGBK tak henti-hentinya memberikan dukungan. Perubahan dari pelatih Indra Sjafri mulai menemukan jalan terbuka menjebol gawang Qatar. Masuk Todd Rivaldo di menit ke 55 menambah amunisi di ujung tombak serangan Timnas Indonesia.

Terbukti, Tood Rivaldo mampu menghancurkan pertahanan Qatar dengan hattrick-nya di menit ke 65, 73 dan 81. Serta sumbangan satu gol dari tendangan bebas Saddil Ramdani di menit ke 69 mampu memperkecil ketertinggalan hingga selisih satu gol.

Perjuangan heroik Timnas Garuda pun harus terhenti saat wasit asal Thailand meniupkan peluit panjang tanda akhir pertandingan. Skor Akhir, Qatar U-19 6-5 Indonesia U-19.


Terima kasih atas perjuangan kalian, kita bangga!

 



Loading...