Brilio.net - Dalam menjalankan bisnis makanan, nggak hanya menonjolkan soal rasa. Tapi juga bentuk promosi yang menarik. Nggak cukup itu, untuk meninggalkan kesan di benak pelanggan, para penjual juga harus memiliki cirikhas yang nggak dimiliki oleh pedagang lain.

Ngomongin soal cirikhas, banyak para pedagang yang mencoba berbagai cara demi menciptakan sesuatu yang unik dari dagangannya. Selain menghias tempat jualan, para pedagang ini juga punya cara unik saat melayani pembeli. Cara-cara unik yang mereka ciptakan pun sukses mencuri perhatian di berbagai linimasa media sosial.

Ada yang sambil menari, teriak-teriak sambil melempar makanan ke pembeli. Cara-cara nyeleneh seperti itu pun hanya bisa ditemui para penjual di Indonesia. Aksi mereka saat melayani pembeli juga jadi hiburan tersendiri bagi para pengguna media sosial.

Penasaran kan, kayak gimana sih cara pedagang Indonesia ini layani pembeli?

Yuk, langsung simak tujuh cara pedagang layani pembeli yang cuma ada di Indonesia seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (23/11).


1. Terhalang tembok besar bukan jadi masalah buat transaksi jual beli. Kan masih galah yang bisa dimanfaatkan ~

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Warga +62 lagi CODan ??

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on


2. Rasa yang nikmat dari mie pangsit ini terletak pada setiap gerakan abang yang jualan.

Loading...



3. DJ, bartender dan barista mah lewat deh sama aksi penjual jus dan minuman ini.



4. Nggak perlu pakai toa, pedagang yang satu ini punya suara merdu buat ngumpulin para pedagangnya.



5. Siapa bilang pedagang sayur di pasar nggak ada yang bisa Bahasa Inggris? Pedagang sayur yang ini jago banget!



6. Kalau tadi ada pedagang sayur jago bahasa Inggris. Kali ini ada pedagang sayur yang jualannya pake mobil mewah. Auto jadi rebutan ibu-ibu.



7. Kang cilok mana yang bisa ngelayanin pembeli kayak gini nih? Dilempar dari bawah ke lantai dua lho ~