Brilio.net - Kesalahan dalam kerja memang wajar terjadi. Tapi sebisa mungkin kesalahan yang dilakukan nggak berakibat fatal nih. Apalagi kalau kamu bekerja di bidang konstruksi. Jangan sampai ada kesalahan kecil yang nantinya bisa membahayakan para penggunanya nih.

Memang agak berat sih kerja membuat bangunan. Sebuah kesalahan kecil saja bisa bikin bangunannya jadi gagal nih. Selain mengurangi nilai estetika, kesalahan saat proses pembangunan bisa berbahaya lho. Karena itu butuh ketelitian tingkat tinggi nih dari tukang bangunan.

Kadang meskipun sudah teliti saja seringkali ada bangunan yang gagal. Salah satunya bagian-bagian bangunan yang malah terpasang nggak pada tempatnya. Ada juga bangunan yang jadinya malah miring dan nggak lurus seperti perencanaan nih. Seperti deretan bangunan yang gagal berikut ini.

Dihimpun brilio.net dari akun Instagram @infotekniksipil, Minggu (18/7), berikut potret bangunan nggak lurus yang penampakannya bikin tepuk jidat.

Loading...

1. Mungkin waktu membangun dari dua arah yang berbeda jadinya gini.

bangunan nggak lurus absurd banget © 2021 instagram.com

bangunan nggak lurus absurd banget
© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

2. Bikin tangganya kok bisa miring ke sana-sini gitu ya?

bangunan nggak lurus absurd banget © 2021 instagram.com

bangunan nggak lurus absurd banget
© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

3. Kayaknya ada pilar yang nggak bertemu nih, jadi absurd banget.

bangunan nggak lurus absurd banget © 2021 instagram.com

bangunan nggak lurus absurd banget
© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

4. Hmm, kayaknya nggak pas nih naruh penyangganya, nggak sesuai tempat.

bangunan nggak lurus absurd banget © 2021 instagram.com

bangunan nggak lurus absurd banget
© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

5. Kalau bikin bangunan memang penting banget setiap detail kecil biar nggak kayak gini.

bangunan nggak lurus absurd banget © 2021 instagram.com

bangunan nggak lurus absurd banget
© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

6. Duh nggak pas gini nih pertemuannya, gagal konstruksi deh.

bangunan nggak lurus absurd banget © 2021 instagram.com

bangunan nggak lurus absurd banget
© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

7. Tembok aja butuh sandaran apalagi kamu nih~

bangunan nggak lurus absurd banget © 2021 instagram.com

bangunan nggak lurus absurd banget
© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

8. Rumah ini konsepnya memang miring apa gimana ya?

bangunan nggak lurus absurd banget © 2021 instagram.com

bangunan nggak lurus absurd banget
© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

9. Baru kali ini nih kayaknya ada bata yang dipasang asimetris.

bangunan nggak lurus absurd banget © 2021 instagram.com

bangunan nggak lurus absurd banget
© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

10. Mungkin tukang bangunannya keburu-buru waktu bikin ini.

bangunan nggak lurus absurd banget © 2021 instagram.com

bangunan nggak lurus absurd banget
© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

11. Antara dibikin nggak lurus atau memang menghindari pohon.

bangunan nggak lurus absurd banget © 2021 instagram.com

bangunan nggak lurus absurd banget
© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

12. Kok bisa nggak ketemu gini ya bikin jalanannya?

bangunan nggak lurus absurd banget © 2021 instagram.com

bangunan nggak lurus absurd banget
© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

13. Kayaknya memasang pilar tuh jadi PR tersendiri buat tukang bangunan.

bangunan nggak lurus absurd banget © 2021 instagram.com

bangunan nggak lurus absurd banget
© 2021 instagram.com/@infotekniksipil