Brilio.net - Penampilan hot tak melulu menjadi cara ampuh biduan dangdut menyihir penontonnya. Nella Kharisma yang tampil di Boshe VVIP Club, Yogyakarta, membuktikannya. Tanpa goyang heboh, busana seronok, dan pamer bagian tubuh yang seksi pun pedangdut cantik itu berhasil membuat pengunjung ikut bernyanyi dan berjoget sampai event bertajuk Boshe Bergoyang #6 itu berakhir, Selasa (11/7).

Nella membuat tempat hiburan ternama di Kota Pelajar itu penuh sesak. Hampir sekitar seribuan pengunjung memadati Boshe Jogja. Bahkan, kabarnya banyak yang harus mengurungkan niatnya berjoget ramai-ramai karena kehabisan tiket masuk. Catatan bagus ini tak cuma ditorehkan Nella Kharisma, biduan lainnya Via Vallen di awal tahun 2017 juga dipercaya Liquid Cafe Semarang, Jawa Tengah, untuk mengajak pengunjungnya bergoyang.

Fenomena itu seolah menegaskan jika musik dangdut pun 'naik kelas'. Dangdut tak lagi identik dengan tontonan kampungan yang tak layak ditampilkan di acara anak-anak muda kekinian.

dangdut naik kelas istimewa

Loading...

Pengamat Dangdut, Anwar Khumaini menilai sebenarnya geliat dangdut 'naik kelas' bukan akhir-akhir ini saja. Tanda-tanda itu sudah terlihat jauh-jauh hari. "Anak muda mulai nggak malu-malu nyanyi dan suka dangdut itu sudah lumayan lama. Setelah awal dulu ada kontes-kontes dangdut dan membanjirnya acara dangdut di televisi," katanya kepada brilio.net, Selasa (18/7).

Anwar mengatakan artis dangdut kini banyak yang cantik, makeup tak menor dan gaya fashionnya lebih elegan. Tak cuma itu lho, lagu dangdut yang dibawakan juga enak didengar. Belum lagi ditambah promosi gratis melalui media sosial yang membuat pesona biduan dangut ini makin bersinar.

dangdut naik kelas istimewa

Dulu orang tahu penyanyi dangdut papan atas Rhoma Irama, Elvi Sukaesih, dan Ikke Nurjanah. Kini berkat media sosial, pedangdut jebolan ajang pencarian bakat dan pedangdut daerah yang berkualitas bisa punya jutaan followers serta berbayar mahal. Semua faktor internal dan eksternal itu menjadi pendorong di balik fenomena dangdut 'naik kelas'.

Lebih jauh, dia berharap para promotor musik Tanah Air punya terobosan berani. Konser dangdut diberi sentuhan berbeda dari biasanya. Meski demikian, 'naik kelas' ini harus ditunjang kesadaran para penyanyi dangdut menjaga kualitas suara dan penampilannya. "Semua itu juga (kembali) tergantung si penyanyinya sendiri. Apakah dia bisa memposisikan diri sebagai penyanyi dangdut yang layak naik kelas atau tidak," tegasnya.

Nah, ini video penampilan Nella Kharisma:

 

A post shared by BOSHE VVIP CLUB JOGJA (@boshejogja) on