Brilio.net - Tuan Tigabelas, salah satu rapper terbaik Indonesia saat ini, bakal memberikan sejumlah kejutan pada gelaran konser virtual This Is My Wave episode kedelapan, Jumat 27 November 2020 pukul 20.00 WIB di akun Youtube Supermusic. Rapper yang juga pebasket streetball ini tetap akan membawakan genre hiphop dalam penampilannya.

Perwakilan Supermusic, Aloysius Dwiwoko Hertiyono atau kerap dipanggil Tiyok, mengatakan kolaborasi dengan Tuan Tigabelas bakal menjadi suguhan yang sangat berbeda di This Is My Wave Concert kali ini. Meski begitu, sejumlah treatment khas This Is My Wave Concert tetap dipertahankan seperti konsep sudut pandang 360 derajat serta aransemen musik baru yang fresh dan berbeda dari biasanya.

“Tuan Tigabelas adalah sosok yang memberi warna baru atau new wave di skena hiphop Indonesia. Ini alasan kuat mengapa akhirnya Tuan Tigabelas menjadi penampil berikutnya di This Is My Wave Concert. Ditambah lagi dengan visual, tata panggung, dan special treatment yang kami siapkan, akan memberikan experience yang berbeda dan patut dinantikan oleh para Superfriends di manapun berada,” tutur Tiyok.

Nah seperti apa penampilan Tuan Tigabelas dalam konser virtual This Is My Wave kali ini, berikut faktanya.

Loading...

1. Rapper dengan lirik kritik sosial

Tuan Tigabelas © 2020 brilio.net

Tuan Tigabelas selama ini dikenal dengan lirik-lirik rap-nya yang sarat dengan kritik sosial. Memulai karier bermusiknya tahun 2007, rapper bernama asli Upi ini sempat membentuk band hiphop dengan nama Rebel Education Project (REP). Namanya makin melesat di skena hiphop sejak memulai solo karier pada 2016. Di This Is My Wave Concert, Tuan Tigabelas bakal membawakan sejumlah lagu hitsnya seperti Move, Fought The System, Last Roar, Buta, hingga Kane Abis.

2. Tata panggung tematik

Tuan Tigabelas © 2020 brilio.net

Tak hanya bermodal lagu hits, aksi Tuan Tigabelas di This Is My Wave Concert juga bakal dibalut dengan tata panggung tematik yang pastinya belum pernah disaksikan sebelumnya. Selain itu sajian tata kamera 360 derajat akan menambah experience penonton untuk merasakan keliaran aksi dan tata panggung This Is My Wave x Tuan Tigabelas. Semua ini akan tersaji di This Is My Wave Concert yang akan disiarkan secara streaming di akun Youtube Supermusic.

3. Menyiapkan lagu khusus untuk konser virtual ini

Tuan Tigabelas © 2020 brilio.net

Jelang aksinya di This Is My Wave Concert, Tuan Tigabelas sudah menjanjikan sejumlah kejutan yang bakal dirasakan penonton. Ia mengatakan sudah menyiapkan sejumlah materi lagu yang disusun khusus untuk konser virtual ini. Menariknya, beberapa lagu akan dibawakan dengan sentuhan aransemen baru. Tak hanya itu Tuan Tigabelas mengajak serta musisi lainnya yaitu Manutized dan Mister Nobody untuk menambah keseruan This Is My Wave Concert.

“Sejak awal tertantang banget buat perform di This Is My Wave Concert. Ini sesuatu yang belum pernah gue lakukan tampil dengan kamera 360 derajat. Yang pasti bakalan banyak hal baru gue sajikan. Ada songlist yang dibuat khusus untuk Superfriends, racikan aransemen musik baru, dan juga sajian visual yang bakal menguatkan narasi dari masing-masing lagu,” terang Tuan Tigabelas.

4. Penampilan dalam tiga babak

Tuan Tigabelas © 2020 brilio.net

Aksi musik Tuan Tigabelas di This Is My Wave Concert akan dibagi dalam tiga babak, yakni backstage view, performance, dan interactive chit-chat. Backstage view memberikan ruang bagi penonton untuk melihat langsung hal apa saja yang dilakukan Tuan Tigabelas sebelum naik pentas. Kemudian interactive chit-chat membuka kesempatan bagi 10 pembeli tiket pertama untuk berinteraksi dengan Tuan Tigabelas melalui aplikasi Zoom.

5. Special collaboration merchandise

Tuan Tigabelas © 2020 brilio.net

Tak hanya urusan show musik, di This Is My Wave Concert ini Tuan Tigabelas juga berkolaborasi dengan Supermusic dalam urusan special collaboration merchandise, yaitu t-shirt dan masker.

“Salah satu hal yang penting dari sebuah konser adalah merchandising. This Is My Wave Concert mempersiapkan sejumlah merchandise yang limited dan eksklusif yang dibuat secara kolaboratif dengan Tuan Tigabelas,” ujar Tiyok.

6. Kategori tiket

Tuan Tigabelas © 2020 brilio.net

Untuk menikmati penampilan Tuan Tigabelas di This Is My Wave Concert, penonton bisa memilih dari tiga kategori tiket yang disediakan yaitu kategori Wave, New Wave, dan Super Wave. Pengalaman menonton dengan sudut pandang 360 derajat bisa didapatkan pada tiket kategori Super Wave.

Berikut kategori HTM:

1. Wave – Rp 20.000 (mendapatkan link streaming regular)

2. New Wave – Rp100.000 (mendapatkan link streaming regular, collabs t-shirt plus masker dan standard merchandise

3. Super Wave – Rp 150.000 (mendapatkan link streaming 360 derajat experience, link streaming regular, collabs t-shirt plus masker pkus VR box, standard merchandise)