Brilio.net - Boba hingga kini masih menjadi minuman favorit banyak orang, terutama anak muda. Cita rasa gurih dan karakter boba yang chewy membuat sajian ini punya sensasi saat diminum. Apalagi kini varian boba memiliki beragam rasa.

Bahkan kini tidak sedikit boba yang dipadukan dengan kudapan tertentu. Terbaru adalah boba dengan taburan malkist renyah hasil kolaborasi Xing Fu Tang dan Khong Guan.

Perpaduan minuman yang dinamakan Signature Malkist ini punya rasa yang unik. Rasa manis dari brown sugar boba ikonik Taiwan dipadu gurihnya susu segar pasteurisasi Hometown ditabur kelezatan malkist crackers yang crispy di atasnya membuat minuman ini semakin kaya rasa.

Boba Xing Fu Tang x Khong Guan © 2020 brilio.net

Loading...

“Pilihan pada Khong Guan Malkist Crackers sebenarnya sih subyektif. Itu pilihan saya sendiri karena suka rasanya. Idenya muncul karena ingat nenek saya dulu suka makan malkist crackers dicampur dengan minuman. Seru juga kali ya kalau bikin boba dicampur malkist crackers,” ujar Vancelia Wiradjaja, Managing Director PT Pelepas Dahaga Indonesia yang merupakan master franchisee Xing Fu Tang Indonesia saat jumpa pers, Selasa (26/8/2020).

Minuman yang mulai tersedia di seluruh gerai Xing Fu Tang di Indonesia pada 26 Agustus 2020 ini dibanderol seharga Rp 40.000. Penasaran seperti apa rasanya, berikut tiga fakta minuman dengan cita rasa spesial yang unik segarnya.

1. Kolaborasi dua tradisi yang melegenda

Boba Xing Fu Tang x Khong Guan © 2020 brilio.net(Ki-ka): Candy Setiawan, PR Manager PT Khong Guan Biscuits Indonesia, Vancelia Wiradjaja, Managing Director PT Pelepas Dahaga Indonesia, dan Supriatman Lesmana, Marketing Manager PT Khong Guan Biscuits Indonesia saat jumpa pers peluncuran Signature Malkist, Selasa (26/8/2020).

Bisa dibilang paduan signature drink Xing Fu Tang (brown sugar boba milk) dengan Khong Guan malkist crackers ini sebagai kolaborasi dua legenda tradisi. Maklum, Xing Fu Tang memiliki tradisi sejak 60 tahun silam.

Sementara Khong Guan dikenal sebagai kudapan yang melegenda sejak 50 tahun di Indonesia. Khong Guan dikenal memiliki 9 kategori biskuit di indonesia, di antaranya assorted, crackers, cookies, waffer, marie, sandwich, pie, dan wafer roll. Baik Xing Fu Tang dan Khong Guan memiliki kesamaan nilai, yaitu menghadirkan kebahagiaan dan kebersamaan untuk konsumen.

Memadukan kedua keistimewaan ini tentu saja mewujud jadi sebuah sajian unik cita rasa kekinian minuman boba. Nostalgia penuh kehangatan dan kebahagiaan ini membawa suatu kenikmatan yang akrab dengan pengalaman masa kecil banyak orang.

“Xing Fu Tang dan Khong Guan telah memikat hati konsumen dari berbagai lapisan usia. Dengan resep tradisi yang telah Xing Fu Tang bawa sejak 60 tahun dan juga tradisi 50 tahun Khong Guan, kolaborasi ini akan memberikan sentuhan unik bagi konsumen,” lanjut Vancelia.

2. Rasa manis yang pas

Boba Xing Fu Tang x Khong Guan © 2020 brilio.net

Minuman dengan kadar gula yang ringan, membuat minuman ini punya rasa yang pas. Rasa manis hanya berasal dari boba tanpa ada tambahan gula. Tidak terlalu manis atau terlalu gurih. Alhasil, menuman ini tidak membuat enek. Meski dipadukan dengan malkist crackers yang juga punya rasa manis, tapi tak membuat cita rasanya saling “nabrak”. Artinya, ketika konsumen merasakan minuman ini tetap bisa mendapatkan citarasa boba yang chewy tanpa menghilangkan kerenyahan malkist crackers. Begitu juga sebaliknya.

“Ciri khas kita memang membuat minuman yang less sugar. Rasa manis itu hanya didapat dari boba. Jadi pas dipadukan dengan kudapan seperti malkist crackers, rasanya nggak bakal nabrak satu sama lain,” ujar Vancelia.

3. Kreasi baru

Boba Xing Fu Tang x Khong Guan © 2020 brilio.net

Produk biskuit Khong Guan Malkist Crackers telah lama menjadi kudapan kegemaran masyarakat indonesia dan hingga kini menjadi salah satu produk unggulan di kategori biskuit crackers. Kolaborasi dengan Xing Fu Tang merupakan kreasi baru untuk menghadirkan inovasi segar untuk konsumen.

“Ini jadi upaya strategis antara Khong Guan dan Xing Fu Tang untuk tidak hanya melebarkan pangsa pasar yang ada namun juga menghadirkan inovasi produk yang berpeluang diterima secara baik oleh konsumen kita masing-masing,” kata Marketing Manager PT Khong Guan Biscuits Indonesia Supriatman Lesmana.

Nah selama masa promosi, Xing Fu Tang Indonesia akan meluncurkan beberapa merchandise khusus mulai dari sticker khusus Xing Fu Tang x KG, limited edition T-shirt dan instalasi photo booth di sejumlah gerai terpilih Xing Fu Tang Indonesia.