Brilio.net - Meskipun pengetahuan manusia itu luas, kenyataannya masih banyak misteri di dunia ini yang belum terpecahkan. Bahkan bukan hanya hal-hal yang besar saja, tetapi hal kecil yang sering kita temui sehari-hari juga banyak yang belum bisa diungkap secara ilmiah. Salah satunya adalah mengapa kaum adam mempunyai bulu ketiak. Pernyataan ini diakui oleh seorang ahli evolusi manusia dari Harvard University, sebagaimana dikutip brilio.net dari Men's Health, Selasa (22/9).

Para ahli hanya menduga bahwa fungsi dari rambut ketiak adalah untuk menarik pasangannya karena bau yang dihasilkan. Meskipun begitu, argumentasi ini sudah tidak bisa disesuaikan dengan orang modern. Jadi, mulai sekarang jangan anggap remeh bulu yang ada di ketiakmu ya!

Memang secara ilmiah, bagian ketiak memiliki banyak kelenjar apokrin yang menghasilkan keringat karena dibantu dengan bulu ketiak. Bau keringat yang mengandung steroid, lipid, dan protein inilah yang berfungsi untuk berkomunikasi. Meskipun para ahli belum mendapatkan gambaran yang jenis komunikasi tersebut seperti apa sekaligus tujuannya.

Persepsi cowok tentang bulu ketiak juga sangat berbeda antara satu individu dengan yang lainnya. Banyak cowok yang mencukur bulu ketiaknya untuk urusan estetika atau untuk memperindah tubuh. Tetapi ada juga yang melakukan hal ini untuk terlihat atletis.

Kalau kamu bagaimana guys, menanggapi misteri bulu ketiak ini?

Loading...