Brilio.net - Kalau kamu udah bosan sama tren rambut warna-warni pelangi alias rainbow hair dan menyerupai uban (granny hair) yang sempat nge-hits beberapa waktu lalu, kini ada tren warna terbaru yaitu opal hair yang bisa kamu coba. Bisa dibilang sih, opal hair adalah versi rainbow hair cuma warnanya nggak terlalu mencolok, lebih mengarah pada warna pastel nan lembut.

Gaya opal hair terinspirasi dari batu opal yang indah dan berkilauan. Dipopulerkan oleh Aura Friedman, tren opal hair masih menggunakan cat warna-warni seperti di tren rainbow hair, hanya saja warnanya dibuat lebih lembut dan kalem dengan dominasi warna putih. Baru kemudian di highlight dengan semburat warna merah muda, biru muda, hijau muda atau ungu. Kunci untuk membuat rambut opal adalah pada layering. Warna rambutnya harus terlihat berbeda dari beragam sisi, seperti pantulan perhiasan batu.

Aura Friedman dari Sally Hersberger's Downtown Salon dalam wawancara bersama Pop Sugar menjelaskan cara untuk memperoleh tren warna rambut opal ini.

"Pertama, cerahkan warna rambut dengan warna mutiara, yakni rona warna yang didapat sebelum rambut berubah menjadi warna abu-abu. Kemudian, beri lapisan warna-warna cerah. Hasilnya, akan memberi efek washed out (pudar) dari tren rambut sand art (tren rambut rainbow)," ujar Friedman, seperti dilansir brilio.net dari Cosmopolitan, Kamis (24/9).

Good bye rainbow hair, sekarang saatnya kamu coba tren opal hair!

Ide ini muncul setahun lalu, ketika dia sedang bereksperimen dengan warna pastel. "Opal adalah batu kelahiran, dan ini adalah salah satu batu favorit saya jadi saya mulai mengerjakan warna ini di wig," katanya.

Bagi Friedman, warna-warni opal memiliki lapisan warna hijau dan pink yang lembut. Gaya rambut opal juga akan merefleksikan beragam warna dari berbagai sisi yang kamu lihat. Misalnya nih, kalau kamu memiringkan kepala ke kanan, kamu akan melihat warna pink, tapi saat miring ke kiri akan terlihat warna hijau. Tapi kamu juga bisa bermain warna dengan tren ini, baik warna dominan ungu, abu-abu ataupun warna lain. Jadi nggak melulu warna pastel, semua warna bisa diaplikasikan pada tren opal hair. Bebas!

Good bye rainbow hair, sekarang saatnya kamu coba tren opal hair!Masih belum kebayang sama hasil keren dari perpaduan warna opal hair? Tagar #opalhair yang banyak dicantumkan netizen di Instagram berikut ini bisa kamu jadikan referensi.

Loading...

Good bye rainbow hair, sekarang saatnya kamu coba tren opal hair!

Tertarik untuk mencoba? Kalau iya, menurut laman Goodhousekeeping, kamu harus rutin melakukan perawatan dan sering pergi ke salon supaya rambut tetap sehat dan warnanya bisa tahan lama. Sederhananya, kamu bisa mulai mencuci rambut dengan sampo dan kondisioner khusus untuk rambut yang diwarnai.