Brilio.net - Minyak rambut jadi favorit ahli kecantikan karena kandungannya yang kaya akan vitamin dan asam lemak. Tapi dengan begitu banyak minyak rambut yang beredar di pasaran setiap hari, akan sulit untuk tahu mana yang terbaik untuk rambut kamu. Ya nggak?

Nah, tips yang brilio.net rangkum dari Cosmopolitan, Kamis (24/9), berikut ini bisa bantu kamu untuk menemukan minyak terbaik untuk kebutuhan perawatan rambut. Simak deh!

1. Avocado oil
Cocok buat kamu yang memiliki rambut yang tipis. Kandungan vitamin E dan asam lemak omega-3 yang tinggi dari minyak alpukat membantu pertumbuhan sel dan bikin rambut makin bersinar. Minyak alpukat akan menyerap ke dalam rambut dengan cepat tanpa meninggalkan kesan lemas atau berminyak.

2. Babassu oil
Ketika kamu memiliki rambut tebal atau keriting, tentu minyak rambut jadi perawatan wajib untuk mencegah rambut kusut. Shea dan minyak kelapa adalah pilihan yang baik, tetapi favorit Mancuso, seorang ahli perawatan rambut adalah minyak babassu, yang diekstrak dari biji tanaman sawit babassu. Minyak babassu juga rendah pada skala comedogenic, sehingga bikin rambut kamu nggak berminyak atau mengiritasi kulit.

3. Marula oil
Kamu doyan gonta-ganti warna rambut dan mencoba tren pewarnaan rambut? Kalau iya, mungkin kamu tahu kalau air adalah musuh alami rambut kamu. Tetapi kabar baiknya adalah kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk rambut, jadi jangan takut untuk melembapkan dan bikin rambut makin bersinar dengan minyak rambut yaitu marula.

Diekstrak dari buah pohon marula yang asli dari Afrika selatan dan barat, minyak marula memiliki kandungan yang hampir mirip dengan minyak alami yang dihasilkan oleh tubuh. Selain itu, minyak marula juga kaya akan vitamin C dan E dan cepat menyerap sehingga bisa dengan mudah menjaga kelembapan rambut.

4. Tea tree oil
Sifat antijamur dan antibakteri minyak dari pohon teh ini bagus nggak hanya untuk menyingkirkan minyak yang berlebihan, tetapi juga untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati yang bisa menyebabkan ketombe. Selain itu tea tree oil ampuh untuk unclogs folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

5. Argan oil
Kaya dengan kandungan vitamin E, omega-3, dan antioksidan, minyak ini sangat cocok buat kamu yang memiliki rambut kusam serta kering. Penggunaan argan oil secara teratur dapat mengembalikan keelastisan kulit, mengurangi kerutan, dan pembentukan kolagen alami pada kulit.

Loading...