Brilio.net - Saat kamu sibuk membeli krim ini dan itu, belajar teknik makeup ini dan itu, dan segala cara untuk mengurangi kesan kamu tampak tua, saatnya kamu berdiam diri sejenak. Sebaiknya kamu cukup memerhatikan gaya rambut kamu saja. Karena ternyata model rambut bisa menyumbangsih penampilan kamu tampak lebih tua dari seharusnya. Wah!

Dilansir brilio.net dari Woman's Day, Rabu (26/8), pakar gaya rambut Loretta Wollner menyuguhkan model rambut yang patut kamu miliki dan yang harus kamu hindari supaya bisa terhindari dari kesan tua.

1. The Blunt Lob vs The Layered Lob

3 Model rambut ini harus dihindari wanita karena bikin terlihat tua!

Gaya rambut sebelah kiri sangat tidak disarankan untuk kamu yang ingin tampak muda. Sementara itu, gaya rambut sebelah kanan yang sedikit memberikan poni di dahi dan membingkai wajahmu, akan membuatmu tampak lebih segar dan muda.

2. Bottom Heavy vs Top Heavy

3 Model rambut ini harus dihindari wanita karena bikin terlihat tua!

Loading...

Mata tampak murung dan kulit keriput memang pertanda penuaan, namun ternyata model rambut yang terkesan berat di bagian bawah juga menarik wajahmu ke bawah sehingga kamu tampak lebih murung dan tua.

Gaya rambut sebelah kiri di gambar di atas memiliki banyak lapisan di bagian ujung rambut dan bagian atas terkesan datar. Sementara itu, gaya rambut di gambar sebelah kanan lebih terkesan ringan dan memiliki volume secara menyeluruh. Bahkan bagian atas diberi kesan seperti mahkota yang membuat orang tertarik. Singkat kata, gaya rambut sebelah kanan tak lempeng.

3. Stick Straight vs. Natural Waves

3 Model rambut ini harus dihindari wanita karena bikin terlihat tua!

Sedikit mirip seperti poin kedua, bahwa rambut lempeng alias dibiarkan lurus begitu saja, justru bikin kamu terkesan tua dari seharusnya. Maka, berikan sedikit sentuhan untuk lebih bergelombang supaya membuatmu terkesan atraktif dan segar. Kalaupun kamu mau tetap lurus, lebih baik potong pendek sebahu rambut kamu itu. Itu lebih bikin kamu terkesan energik.

Bagaimana ladies? Siap menerapkan?