Brilio.net - Infused water kini sudah menjadi tren di kalangan masyarakat, karena dianggap sebagai salah satu minuman pelengkap gaya hidup sehat yang kaya manfaat. Infused water merupakan air mineral yang dicampurkan dengan beberapa irisan buah, rasanya pun menjadi lebih segar.

Ada banyak alasan seseorang menyukai infused water, ada yang mengatakan bahwa mereka tidak terlalu suka mengonsumsi air putih, padahal mereka sendiri tahu seberapa pentingnya air putih untuk kesehatan. Namun karena rasanya yang hambar membuat mereka enggan mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak.

Beda halnya dengan infused water, air putih yang tadinya hambar menjadi lebih segar, sehingga mereka lebih senang mengonsumsinya dalam jumlah banyak setiap harinya.

Dilansir dari pvamu.edu, menurut Dr. Robert Parker, BS, DC (Parker Health Solutions), ada tiga elemen penting yang diperlukan tubuh kita untuk menopang kehidupan. Dalam urutan kebutuhannya adalah udara atau oksigen, air, dan nutrisi dari makanan. Mengonsumsi air dalam jumlah yang banyak juga sangat penting untuk menjaga kesehatan setiap sel tubuh.

Loading...

Setiap sel dalam tubuh manusia bergantung pada air untuk berfungsi dengan baik. Jika seseorang tidak mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup setiap harinya, maka akan menyebabkan kejang di otot, disfungsi ginjal, peningkatan risiko kanker kandung kemih, dan bahkan kematian.

Air minum yang dicampur dengan buah atau herbal adalah cara terbaik untuk menambahkan rasa pada minuman, ketimbang memberikan gula. Ada banyak manfaat kesehatan dari infused water, termasuk pengendalian nafsu makan, hidrasi, pertahanan kekebalan, pencegahan mulas, pengaturan gula darah dan manajemen berat badan.

Tak hanya untuk kesehatan saja nih, infused water juga memiliki manfaat untuk menjaga kecantikan seseorang lho. Apa saja? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (12/11).

1. Memperlambat proses penuaan.

Manfaat infused water untuk kecantikan freepik.com

foto: freepik.com

Buah memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan seseorang. Dengan mencampurkan berbagai macam buah seperti lemon, stroberi, atau delima ke dalam infused water, maka akan sangat bagus untuk kesehatan kulit seseorang.

Tubuh akan semakin terlindungi dari efek radikal bebas dan produksi kolagen juga meningkat. Dengan demikian kerutan pada wajah akan teratasi. Kulit pun menjadi lebih bersinar.

2. Menjaga berat badan ideal.

Manfaat infused water untuk kecantikan freepik.com

foto: freepik.com

Kerap mengonsumsi infused water, tidak akan membuat seseorang menjadi lebih gemuk. Hal ini dikarenakan infused water memiliki kandungan kadar gula dan kalori yang rendah, karena campuran buah-buahan yang segar. Kamu akan merasa lebih kenyang sehingga tidak memiliki keinginan untuk ngemil terlalu banyak.

3. Mencerahkan kulit.

Manfaat infused water untuk kecantikan freepik.com

foto: freepik.com

Buat kamu yang menginginkan kulit bersih dan bersinar, caranya adalah dengan rutin mengonsumsi infused water. Kamu bisa memilih buah-buahan yang mengandung vitamin C tinggi, seperti jeruk maupun lemon.

Seperti yang diketahui, vitamin C berperan baik dalam membantu proses pencerahan kulit. Itulah mengapa vitamin C sering digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan serum pemutih wajah.

4. Menghilangkan jerawat.

Manfaat infused water untuk kecantikan freepik.com

foto: freepik.com

Infused water bisa menjadi pencegah dan sekaligus menghilangkan jerawat. Tubuh yang dipenuhi cukup air memberikan banyak manfaat untuk kulit, terlebih jika kamu menambahkan beberapa potongan buah-buahan di dalamnya.

Jerawat muncul karena seseorang kurang mengonsumsi air putih. Dilansir dari skinkraft.com sebuah penelitian mengungkapkan bahwa 4-6 dari 100 orang dalam kelompok usia 20-40 memiliki jerawat.

5. Membantu proses detoksifikasi.

Manfaat infused water untuk kecantikan freepik.com

foto: freepik.com

Tampil cantik dan sehat merupakan satu paket yang sangat diinginkan oleh setiap wanita. Untuk itu kamu perlu mengonsumsi infused water setiap hari. Pasalnya infused water juga mengoptimalkan detoksifikasi atau pengeluaran racun dari dalam tubuh. Kulit serta organ tubuh lainnya menjadi lebih sehat.

Kamu bisa mencampurkan apel, pir, nanas, dan buah bit ke dalam air mineral dan konsumsi setiap hari dalam jumlah yang cukup.

6. Menjaga keseimbangan PH tubuh.

Manfaat infused water untuk kecantikan freepik.com

foto: freepik.com

Kulit terkadang sangat sensitif terhadap suatu hal, sehingga mudah iritasi. Untuk mengembalikan kesehatan kulit, maka air berperan sangat penting. Salah satunya kamu bisa mengonsumsi infused water. Kulit akan menjadi lebih bersinar dan terbebas dari noda, karena infused water bisa menyeimbangkan tingkat pH tubuh.