Brilio.net - Kebanyakan dari kita melakukan aktivitas seharian di bawah terik matahari. Padahal, bila terpapar sinar matahari secara terus menerus berdampak buruk untuk kesehatan kulit. Nah, salah satu cara pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan tabir surya setiap hari, khususnya unruk bagian tubuh yang langsung terpapar sinar matahari.

Kendati demikian, masih banyak orang yang bingung cara penggunaan tabir surya. Dokter Sari Chairunnisa, SpKK, mengatakan tabir surya merupakan tahap akhir dari tiga langkah dalam lerawatan kulit. Setelah melakukan pembersihan wajah, aplikasikan pelembab agar kulit menjadi lembab kemudian gunakan tabir surya.

"Waktu yang pas penggunaan tabir surya 10-15 menit sebelum beraktivitas di luar," katanya kepada media belum lama ini.

Dokter Sari juga mengatakan bahwa penggunaan tabir surya juga ada takarannya loh. Untuk penggunaan di dalam ruangan atau pun di ruangan juga berbeda takarannya.

Loading...

"Rekomendasinya, penggunaan tabir surya saat di dalam ruangan memenuhi satu ruas jari. Sementara ketika berkegiatan di luar ruangan satu sendok teh tabir surya untuk wajah dan leher," pungkasnya.