Brilio.net - Salah satu masalah rambut yang yang sering dialami adalah rambut berminyak. Rupanya masalah rambut berminyak terjadi bukan hanya karena terlalu banyaknya produksi minyak berlebih. Tapi juga hal-hal kecil yang tanpa sadar bisa menyebabkan rambut berminyak.

Dilansir brilio.net dari Boldsky, Senin (5/12), ini adalah lima kebiasaan yang menyebabkan rambut berminyak.

1. Sering menguncir rambut

kuncir kuda © 2016 brilio.net

Loading...


Bagi wanita yang banyak aktivitas, menguncir rambut kerap dilakukan agar rambut terlihat tetap rapih dan dapat dengan mudah melakukan berbagai aktivitas. Namun rupanya hal ini justru bisa menyebabkan rambut berminyak loh. Kebiasaan tersebut dapat menstimulasi produksi serum dan kerusakan rambut. Karena itu, tak ada salahnya untuk menggerai rambut selama beberapa saat.

2. Keramas terlalu sering

Kesalahan usai keramas © 2017 brilio.net


Terlalu sering keramas juga menjadi penyebab rambut berminyak. Kebiasaan ini bisa merusak folikel rambut dan menghilangkan kelembapan alami sehingga merangsang rambut menjadi lebih mudah berminyak. Untuk menghindarinya, pastikan kamu keramas tidak lebih dari dua kali dalam sepekan.

3. Sering menyentuh rambut

ersya rambut warna © 2017 brilio.net


Ini adalah salah satu kebiasaan yang secara tak sadar sering dilakukan. Menyentuh rambut bisa memindahkan keringat dari tangan ke rambut sehingga menyebabkan kulit kepala dan rambut berminyak.

4. Salah menggunakan produk styling rambut

Rambut © 2017 brilio.net

Penampilan rambut akan tampak maksimal bila menggunakan produk styling rambut. Namun, bila kamu yang memang telah memiliki tipe rambut berminyak sebaiknya tidak menggunakan produk rambut karena bisa membuat kondisi rambut semakin berminyak dan merusak penampilan. Sebaiknya pilihlah produk styling sesuai tipe rambut kamu.


5. Banyak mengaplikasikan kondisioner

Sudahi kebiasaan habis keramas langsung tidur, ini 4 bahayanya © 2017 brilio.net

Setelah menggunakan sampo, menggunakan kondisioner merupakan cara merawat agar sehat. Rupanya hal ini dapat menyebabkan rambut berminyak loh, apalagi bila penggunaan kondisioner berlebihan dapat menyebabkan rambut menjadi lepek dan berminyak.