Brilio.net - Memiliki perut buncit memang menjadi musuh terbesar dalam penampilan seseorang. Tak heran jika banyak orang mencari berbagai cara untuk mengecilkan perutnya. Kasus ini tidak hanya dialami oleh para wanita saja, terkadang pria juga tak ingin tampil buncit. Terlebih mereka yang mengidamkan perut six pack atau minimal tidak terlalu buncit.Banyak orang yang ingin mengecilkan perut, namun usahanya tidak maksimal. Misalnya salah satu cara mengecilkan perut adalah rutin berolahraga. Namun sayangnya, terkadang orang tidak memiliki waktu banyak untuk melakukannya karena kesibukan yang membuat dirinya sibuk.Meski begitu, perlu diingat, olahraga menjadi yang sangat penting dilakukan lantaran tak hanya bisa mengecilkan perut saja, namun dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh kamu.Kamu juga bisa melakukan upaya lainnya untuk mengecilkan perut, yakni mengonsumsi buah-buahan atau sayur-sayuran tertentu. Namun tentu saja perlu diimbangi dengan olahraga teratur supaya lemak dapat terkuras saat melakukan olah fisik.

Loading...
Adakah cara lainnya untuk mengecilkan perut secara efektif dan tidak ribet? Tentu saja ada, kamu bisa mengonsumsi lemon. Kamu bisa melakukan diet lemon.  Selain bisa mengecilkan perut buncit, juga mampu membuat langsing dan terutama membersihkan tubuh dari racun yang mengganggu sistem pencernaan.Selama melakukan diet lemon, kamu harus menghindari mengonsumsi beberapa minuman seperti, minum teh, kopi, dan minuman beralkohol. Menghindari ketiga jenis minuman tersebut akan mempermudah zat yang terkandung dalam lemon untuk mengecilkan perut buncit kamu.

2 dari 3 halaman


Lemon mengandung vitamin C yang berfungsi untuk meluruhkan timbunan lemak dalam perut. Tak hanya itu saja, kerap mengonsumsi lemon dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bagimana caranya mengecilkan perut dengan mengonsumsi lemon? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (6/12).

1. Lemon dan jahe.

foto: culturesforhealth.com

Menurut beberapa sumber artikel kesehatan, lemon dan jahe bisa menjadi kombinasi ampuh untuk mengecilkan perut. Cara membuatnya sangat mudah.

- Panaskan 4 gelas air atau secukupnya. Ambil lemon segar, bersihkan, dan potong lemon menjadi beberapa bagian.
- Ambil satu ruas jahe, bersihkan, dan potong ke dalam beberapa bagian.
- Masukkan beberapa potongan jahe atau 1 sendok makan bubuk jahe ke dalam panci berisi air.
- Kemudian masukkan 1 hingga 2 potongan lemon.
- Biarkan hingga mendidih dan setelahnya tuangkan ke dalam gelas secukupnya.
- Lalu minum. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Lemon dan madu.

foto: fashionlady.in

Campuran lemon dan madu akan membakar kalori dengan cepat. Madu memiliki kandungan nutrisi alami tinggi. Madu juga jenis makanan yang bisa menghilangkan lemak perut dengan cepat, maka jika dipadukan dengan lemon akan menjadi kombinasi pas untuk mengecilkan perut buncit.

Caranya, campurkan 300 ml air hangat dengan 1 sendok teh lemon dan 1 sendok teh madu murni. Aduk rata lalu diminum. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa mengonsumsi lemon dan madu dua kali sehari, 30 menit sebelum sarapan.

3. Lemon dan garam.

foto: yummy.ph

Lemon murni memang terasa sangat kecut, mungkin sebagian orang enggan untuk mengonsumsinya. Untuk mengakalinya, kamu bisa menambahkan sedikit garam dan air. Garam akan membantu membakar lemak yang terbilang cukup efektif.

Caranya, siapkan lemon dengan 250 ml air hangat dan berikan sedikit garam. Lalu minum sampai hampir.

4. Jus lemon.

foto: edisoninst.com

Cara lain untuk menghilangkan lemak pada perut adalah dengan memeras 2 lemon ke dalam air yang sudah disiapkan, kurang lebih 3 liter. Kemudian minumlah campuran tersebut. Cara ini terbilang cukup efektif, namun kamu juga perlu berhati-hati.

Jika mengalami masalah pencernaan seperti gangguan pada lambung, lebih baik berhenti mengonsumsi. Pasalnya lemon murni tanpa campuran gula atau madu akan terasa sangat asam.

3 dari 3 halaman


Penyebab perut buncit

Selain mengganggu penampilan, perut buncit juga bisa menyebabkan beberapa penyakit kronis, seperti diabetes, penyakit jantung, dan bahkan kanker di kemudian hari. Adanya bahaya yang mengancam membuatmu penting untuk mengetahui penyebab perut buncit.

Dengan mengetahui penyebabnya, maka kamu bisa menghindarinya demi menjaga penampilan dan juga kesehatan kamu. Apa saja penyebabnya? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (6/12).

1. Stres.

Stres bisa menjadi penyebab perut buncit lho. Pada banyak orang, saat mengalami stres, nafsu makan akan meningkat terutama makan makanan manis dan tinggi lemak sehingga menyebabkan penumpukan lemak berlebih di perut.

Tak hanya itu, hormon kortisol alias hormon stres, akan meningkatkan jumlah lemak dalam tubuh dan melebarkan ukuran sel lemak. Nah tingginya kadar hormon kortisol dalam tubuh sering dikaitkan dengan meningkatnya lemak perut.

2. Mengonsumsi alkohol.

Jika kamu gemar mengonsumsi alkohol, tak heran jika kamu memiliki perut buncit. Alkohol merupakan pemicu perut buncit. Pada dasarnya, tidak hanya perut buncit, alkohol juga memicu berbagai macam penyakit. Kandungan gula dan kalori yang terdapat pada alkohol sangat tidak baik bagi tubuh kita.

Jika kamu tidak ingin memiliki perlu buncit. maka kurangi untuk mengonsumsi alkohol atau mungkin berhenti untuk mengonsumsinya.

3. Jarang berolahraga.

Olahraga menjadi sangat penting, tidak hanya untuk kesehatan fisik, namun juga kesehatan mental seseorang. Jika kamu rajin berolahraga, tidak hanya perut buncit saja yang hilang, namun kamu juga akan merasakan lebih bugar dan sehat.

4. Kurang minum air putih.

Ketika kondisi tubuh kurang cairan, maka perut akan menyalahartikan rasa haus sebagai rasa lapar. Tubuh yang mengalami dehidrasi akan mengirimkan sinyal membingungkan yang mengatur nafsu makan, bagian ini biasa disebut hypothalamus.

Karena merasa lapar, kamu akan mencari camilan dan akhirnya membuat perut menjadi buncit. karena yang dibutuhkan adalah air, bukan makanan.