Brilio.net - Salah satu makeup yang tak pernah ketinggalan dipakai oleh perempuan yakni lipstik. Makeup tersebut digunakan untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih cantik. Selain itu, menggunakan lipstik dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi perempuan.

Warna lipstik yang digunakan pun bermacam-macam. Biasanya, warna lipstik yang dipilih disesuaikan dengan selera masing-masing perempuan.

Tapi tahukah kamu, warna lipstik yang digunakan ternyata dapat mencerminkan kepribadian seseorang. Littlethings menulis bahwa pemilihan warna pada lipstik ternyata secara tidak langsung dapat menampilkan karakter pribadi seseorang.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Senin (5/8), berikut 6 warna lipstik yang cerminkan kepribadian seseorang.

Loading...

1. Merah.

Warna lipstik merah menggambarkan kepribadian seseorang yang berani dan percaya diri. Seseorang yang memilih warna lipstik ini secara tidak sadar sudah menunjukkan bahwa dirinya pemberani.

Warna lipstik merah juga bisa menunjukkan seseorang sebagai orang yang suka dikagumi dan memiliki sifat naluri yang tinggi. Warna ini mencerminkan sifat tangguh dan senang dengan tantangan baru.

2. Oranye.

Seseorang yang menggunakan lipstik dengan warna oranye terlihat sebagai pribadi yang ceria dan humoris. Selain itu, warna oranye memberikan kesan wajah yang tidak membosankan.

Warna ini juga mencerminkan seseorang yang suka bergaul dan berinteraksi. Meski demikian, warna ini harus disesuaikan dengan wara kulit agar terlihat lebih segar.

3. Peach.

Warna lipstik peach mencerminkan kepribadian yang baik. Orang dengan warna lipstik ini punya sifat murah hati dan empati yang tinggi terhadap orang terdekat. Warna peach memperlihatkan kepribadian yang sopan dan lemah lembut.

Selain itu, warna ini menggambarkan sifat kepedulian dengan orang terdekat. Biasanya, orang yang suka dengan warna ini sering memberikan waktu bagi keluarga ataupun teman. Warna peach cocok digunakan untuk orang yang ingin memiliki warna bibir natural tetapi tidak mencolok.

4. Merah muda.

Seseorang yang menggunakan lipstik berwarna merah muda biasanya lebih menyukai kehidupan yang penuh dengan kedamaian. Ia lebih terkesan tenang dan hati-hati dalam mengambil sebuah tindakan.

Namun, orang yang menggunakan lipstik berwarna merah muda tidak terlalu menunjukkan lebih jauh tentang kepribadiannya. Ia terlihat sedikit takut untuk mengambil risiko.

5. Taupe.

Pengguna lipstik berwarna taupe memiliki pribadi yang mudah berhubungan dengan lingkungan sekitar. Salah satu sifat yang biasanya dimiliki ialah senang menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat.

Warna ini juga bisa berkaitan dengan kisah asmara. Orang dengan warna lipstik taupe berkeinginan punya hubungan yang serius dengan pasangannya. Tak hanya itu, warna ini memperlihatkan seseorang yang mudah akrab dengan orang lain.

6. Ungu.

Lipstik berwarna ungu menunjukkan kepribadian yang suka merayu dan ingin memperlihatkan ketertarikan dengan orang lain. Seseorang yang menyukai warna ini umumnya bukan pribadi yang suka tergesa-gesa.

Dalam aspek percintaan, orang yang gemar dengan warna ini lebih suka dikejar terlebih dahulu daripada langsung menjalin hubungan.