Brilio.net - Fashion menjadi hal yang paling penting bagi sebagian orang, tak hanya pria tapi juga wanita. Bicara soal fashion setiap orang juga memiliki gaya yang berbeda, ada yang lebih senang bergaya kasual, ada juga yang suka tampil nyentrik.

Bagi orang-orang pencinta fashion, tren fashion setiap tahunnya selalu dinanti. Mereka akan melihat tren fashion yang tiap tahunnya berubah dan yang paling populer.

Jelang pergantian tahun, tentu tren fashion juga berubah. Hal itu juga yang dikatakan oleh desainer Danjyo Hiyoju, Dana Maulana. Menurut Dana, masih di tengah pandemi seperti sekarang ini, masyarakat masih menggandrungi item fashion sport wear.

"Kalau kita melihat sport wear bakal naik terus yah. Misalnya baju sepeda dibuat lebih kasual. Saya pikir akan menjadi tren,” ujar Dana saat ditemui media dalam acara Krismas Versarry at Kuningan City, Rabu (8/12).

Alasan prediksi sport wear jadi tren karena pandemi Covid-19 kapan akan berakhir. Sehingga masyarakat masih menekuni hobinya dengan olahraga. "Kita lihat masyarakat masih suka olahraga. Saat olahraga mereka juga mau gaya dengan outfit fashionable,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Dana juga mebeberkan fashion yang diprediksi akan menjadi tren di 2022, berikut rangkumannya.

1. Model

Prediksi tren 2022 Instagram

foto: Instagram/@danjyohioji

Model oversized masih banyak diburu. Sebab model oversized terlihat lebih santai dan mudah di mix and match dengan outfit lainnya.

2. Warna

Prediksi tren 2022 Instagram

foto: Instagram/@danjyohioji

Untuk warnanya sendiri masih menggunakan warna-warna earth tone dan warna-warna terang seperti purple, peach, mustard, green, blue, orange. "Warna colorful vibrant jadi tren. Kita di rumah ingin fresh. Butuh sesuatu yang bikin semangat. Warna-warna tersebut bikin orang lebih terhibur,” ucapnya.

3. Mengedepankan fashion berkelanjutan

Prediksi tren 2022 Instagram

foto: Instagram/@danjyohioji

Para desainer juga masih mengedepankan fashion berkelanjutan dengan mendaur ulang bahan-bahan bekas untuk menjadi sebuah item fashion yang lebih menarik dan fashionable.

4. Aksesori yang banyak diminati

Prediksi tren 2022 Instagram

foto: Instagram/@danjyohioji

Menurut Dana, aksesori kacamata masih disukai sampai sekarang. Apalagi orang yang bersepeda menggunakan aksesori kacamata. "Kacamata biasanya dipakai oleh pria. Kalau wanita lebih memilih menggunakan scraft untuk mempercantik penampilannya,” tutur Dana.

5. Motif

Prediksi tren 2022 Instagram

foto: Instagram/@danjyohioji

Tahun 2022, motif bunga diprediksi akan menjadi tren. Namun bunganya sendiri dibuat lebih abstrak sehingga pria maupun wanita bisa menggunakan motif tersebut.

(brl/lea)

(brl/lea)