Brilio.net - Seperti yang kita ketahui, mochi merupakan salah satu makanan tradisonal asal Jepang. Mochi memiliki cita rasa asin yang memiliki isi berupa daging, ada juga mochi yang memiliki rasa kacang merah setelah diinovasi.

Saat ini, semakin berkembangnya zaman, para pembuat kue semakin kreatif, mereka menciptakan kue berbentuk bulat agak pipih ini dengan inovasi terbaru. Seperti halnya mochi yang satu ini. Kalau yang kita biasa makan mochi memiliki rasa asin dan manis, tapi mochi yang satu ini memiliki rasa cola.

Dilansir brilio.net dari RocketNews24, Kamis (30/3) sebuah perusahaan manisan bernama Asuka Foods selalu berinovasi dengan makanan tradisonal itu. Pasalnya, pada musim panas 2016 lalu, Asuka merilis mochi warabi spesial dengan rasa ramune, yakni minuman ringan menyegarkan yang cukup populer di Jepang.

Dan kini, perusahaan tersebut tengah bersiap untuk mulai menjual varian rasa baru yakni, Cola Warabi Mochi.

Loading...

Perusahaan makanan yang berada di Osaka, Jepang itu tidak hanya berinovasi pada rasa, namun juga pada tampilan dari mochi. Kalau biasanya mochi berwarna putih bening, namun untuk rasa cola ini, mochi berwarna coklat kemerahan gelap yang dimaksudkan untuk merepresentasi minuman bersoda yang telah populer, Coca-Cola. Dalam kemasan mochi ini juga kamu akan menemukan bubuk perisa yang dikatakan dapat memberikan sensasi karbonasi di mulut layaknya meminum Coca-Cola.

Inovasi makanan tradisional dengan minuman yang diminati oleh generasi muda ini nampaknya akan menjadi sesuatu yang membuat seluruh masyarakat Jepang penasaran untuk mencobanya. Meski harganya masih belum diumumkan, namun jika mochi ramune mochi di tahun lalu hanya dibanderol dengan harga 100 yen (USD 0,90), maka kemungkinan mochi cola ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mencicipi Cola Warabi Mochi, mochi spesial ini akan mulai dijual di Jepang pada April 2017. Jangan sampai kehabisan!