Brilio.net - The Simpsons merupakan salah satu serial animasi populer dari Amerika Serikat yang kerap mengundang kontroversi. Beberapa episode dalam The Simpsons disebut-sebut mampu meramal kejadian masa depan.

Dari sisi teknologi, The Simpsons pernah memperlihatkan kemunculan kamera GoPro, fitur video call, dan auto correct di chat. The Simpsons juga sempat meramalkan peristiwa 11 September di New York. Namun yang cukup mengejutkan adalah prediksi yang berkaitan dengan politik, seperti terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika.

Dengan fenomena yang kebetulan mirip dengan serial animasi The Simpsons, kini ramai beredar foto di media sosial Twitter yang menggambarkan animasi Donald Trump tengah terbaring di peti mati.

Unggahan tersebut beredar di warganet Amerika Serikat, lantas semakin menyebar ke warganet internasional sejak Trump dan istrinya, Melania Trump dikabarkan positif terinfeksi Covid-19.

Loading...

Akun Twitter @joeyrosegold juga sempat memposting gambar tersebut dengan menuliskan narasi dalam bahasa Inggris yang jika diterjemahkan berarti: "Akankah The Simpsons kembali benar?".

The Simpsons ramalkan kematian Donald Trump Berbagai Sumber

foto: Twitter/@joeyrosegold

Dilansir brilio.net dari Antara News pada Selasa (6/10), gambar Donald Trump yang viral ini ternyata sudah beredar sejak tahun 2017. Gambar tersebut diduga editan, karena dalam situs cek fakta Snopes, kartun The Simpsons tidak pernah menayangkan gambar Donald Trump terbaring di peti mati pada episode mana pun.

Selain itu, Huffington Post, sebagai pihak yang disebut pertama kali memunculkan rumor kematian Trump juga tidak pernah mengunggah konten tersebut. Melainkan berasal dari video berbahasa Spanyol pada forum 4chan.org.

Dengan demikian, ilustrasi kartun Donald Trump tersebut bisa dipastikan hoaks dan serial The Simpsons juga tak pernah punya episode seperti itu.