Brilio.net - Setelah dikejutkan dengan kematian karakter Mary Morstan dalam serial Sherlock Holmes season 4 yang tayang di BBC pada tanggal 1 Januari kemarin, penggemar cerita petualangan detektif ini mungkin harus bersiap dengan kabar mengejutkan lainnya. Pasalnya disebut-sebut serial Sherlock Holmes musim ini akan jadi edisi terakhir.

Benedict Cumberbatch, yang memerankan detektif legendaris dalam serial yang ditayangkan BBC itu, telah mengisyaratkan kemungkinan itu. Aktor 40 tahun yang telah memiliki anak laki-laki dengan istrinya Sophie Hunter yang juga hamil anak kedua, telah mengungkapkan keluarganya telah memberinya prioritas baru dalam kehidupan yang mungkin tidak cocok untuk memerankan Sherlock.

serial sherlock holmes terakhir © 2017 brilio.net

"Semakin tua usia saya, saya semakin bahagia. Pekerjaan memang berjalan dengan baik, yang itu berarti bagus, tapi saya sudah menghabiskan banyak waktu sendiri," katanya seperti dilansir brilio.net dari Mirror, Senin (2/1)

Loading...

"Seri baru ini menunjuk ke arah yang akan sulit untuk segera diiikuti," lanjutnya.

serial sherlock holmes terakhir © 2017 brilio.net

"Kami tidak pernah mengatakan tidak di acara itu, tapi dalam waktu dekat kami semua memiliki hal-hal yang kami ingin segera memulai, dan kami sepertinya telah membuat sesuatu yang sangat lengkap. Jadi saya pikir kami hanya harus menunggu dan melihat," imbuhnya.

Co-creator Mark Gatiss menambahkan bahwa sulitnya pengaturan jadwal sang aktor berarti untuk pembuatan seri lain diragukan bisa dilakukan.

"Kami akan senang untuk membuat lebih banyak (seri), tapi kami tidak berbohong, kami benar-benar tidak tahu," jelasnya.

"Itu semua tergantung pada faktor, penjadwalan. Kesediaan untuk melakukan itu semua di sini, tapi kami hanya tidak yakin," timpalnya.

serial sherlock holmes terakhir © 2017 brilio.net

Serial Sherlock Holmes tersebut sendiri pertama kali tayang di BBC pada 25 Juli 2010 silam. Seri ketiganya bahkan menjadi drama seri di Inggris yang paling banyak ditonton sejak tahun 2001. Rata-rata 11.820.000 orang menonton seri ini. Selain Benedict Cumberbatch, serial ini juga dibintangi oleh Martin Freeman yang memerankan karakter Dokter John Watson.