Brilio.net - Kesuksesan artis tidak hanya dilihat seberapa banyak film yang mereka mainkan sepanjang tahun, namun juga penghasilan yang bisa didapatkan.

Semakin baik peran seorang artis, maka makin banyak juga tawaran main film. Ketenaran dan kualitas mereka juga berpengaruh pada penghasilan yang diterima. Tidak dapat dipungkiri bahwa pendapatan yang besar merupakan tujuan mereka berakting.

Baru-baru ini, Forbes menobatkan tiga artis dengan penghasilan kotor terbanyak atau paling laris sepanjang 2016. Mereka adalah Scarlett Johansson yang berada di posisi teratas, disusul Chris Evans dan Robert Downey Jr. Penghasilan mereka mencapai miliaran dolar AS sepanjang tahun.

Selain tiga sosok di atas, sejumlah nama yang bermain di film superhero juga mendapat penghasilan yang melimpah. Sebut saja nama Margot Robbie dan Will Smith yang bermain di Suicide Squad yang berada di tempat keempat dan ke-10 dengan penghasilan masing-masing USD 1,10 miliar (sekitar Rp 15,8 triliun) dan USD 775 juta (sekitar Rp 10,4 triliun).

Sementara itu film Batman vs Superman: Dawn of Justice berkontribusi pada penghasilan dua aktor utamanya Ben Affleck yang sebesar USD1,02 (Rp 13,7 triliun) miliar dan Henry Cavill sebesar USD 870 juta (Rp 11,7 triliun) sepanjang tahun ini.

Berikut penghasilan 3 artis Hollywood terlaris sepanjang 2016 versi Forbes.

1. Scarlett Johansson.

3 artis Hollywood terlaris 2016 © 2016 brilio.net

foto: Pinterest.com

Artis ini memuncaki daftar pesohor yang mendapatkan penghasilan terbesar tahun ini. Tidak kurang ia telah meraup USD 1,20 miliar (sekitar Rp 16,2 triliun) secara global selama12 bulan terakhir. Pendapatan ini di antaranya didapat dari perannya dalam film Captain America: Civil War dan Hail, Caesar!.

Loading...

Selain dua film laris tersebut, tahun ini Johansson juga berperan dalam film Sing dan The Jungle Book. Johansson diprediksi juga akan mempunyai penghasilan besar tahun depan, karena setidaknya ada tiga filmnya yang akan tayang yaitu Ghost in the Shell dan Rock That Body yang saat ini sudah masuk dalam fase post-production.

2. Chris Evans.

3 artis Hollywood terlaris 2016 © 2016 brilio.net

foto: static.srcdn.com

Film Captain America: Civil War rupanya banyak berkontribusi pada besarnya pendapatan selebritis. Salah satu aktor utamanya, Chris Evans, termasuk yang menikmati penghasilan besar tahun ini. Sepanjang 2016, menurut data Forbes, Evans meraup uang sebesar USD 1,15 miliar (sekitar Rp 15,5 triliun).

Sebenarnya Evans tahun ini tidak banyak bermain film. Dia hanya main di Captain America: Civil War yang tayang perdana pada Mei lalu. Namun di salah satu film terlaris tahun ini, Evans berperan sebagai Steve Rogers atau sang Captain America yang merupakan sosok utama dalam film ini. Evans bahkan sudah identik sebagai Captain America.

3. Robert Downey Jr.

3 artis Hollywood terlaris 2016 © 2016 brilio.net

foto: businessinsider.com

Forbes menyebut penghasilan Robert Downey Jr sama dengan yang diperoleh Chris Evans yaitu USD 1,15 miliar (sekitar Rp 15,5 triliun). Tahun ini Downey Jr juga bermain di Captain America: Civil War. Downey Jr merupakan sosok yang identik dengan film-film fantasi buatan Marvel.

Sebelumnya ia juga menjadi pemeran utama dalam Avengers: Age of Ultron. Sosok super hero yang melekat pada Downey Jr tidak hanya membuatnya terkenal, namun juga memberikan penghasilan besar.