Brilio.net - Industri hiburan Korea Selatan semakin menyebarkan hallyu ke kancah internasional. Tak hanya dari idol K-pop, K-dramanya pun sukses menarik perhatian.

Setiap bulannya, ada saja drama Korea terbaru yang ditayangkan. Jalan cerita dan genre setiap dramanya pun beragam. Salah satu yang sering ditunggu-tunggu adalah drama Korea yang kisahnya diadaptasi dari webtoon populer.

Nah, kali ini penggemar webtoon True Beauty harus mempersiapkan diri untuk melihat karakter favoritnya muncul dalam drama. Di Indonesia sendiri, webtoon True Beauty ini lebih dikenal dengan judul The Secret of Angel. Webtoon ini telah dibaca puluhan juta kali di berbagai negara.

Selain memiliki kisah yang menarik, sang webtoonist, Kim Na-young juga dikenal memiliki gambaran karakter dengan visual yang memesona. Karena itulah, sejak kabar True Beauty akan dijadikan drama, banyak penggemar yang penasaran dengan para pemainnya.

Loading...

Nah, sebelum rilis dan tayang perdana, berikut beberapa fakta drama Korea True Beauty seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (13/8).

1. Diadaptasi dari webtoon populer.

Fakta drama True Beauty berbagai sumber

foto: Instagram/@truebeautydrama

Drama True Beauty ini diangkat dari webtoon populer karya Yaongyi atau bernama asli Kim Na-young. Gambaran karakter dalam komiknya dinilai menampilkan visual yang memesona dan detail seperti nyata.

Webtoon ini juga telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa dan menempati puncak pembaca webtoon terbanyak di berbagai negara. Di Indonesia sendiri, webtoon ini sudah diikuti 4,8 juta pembaca dan mengantongi rating 9,83.

2. Mengangkat kisah cinta segitiga.

Fakta drama True Beauty berbagai sumber

foto: soompi.com

Berpusat pada karakter Im Joo-kyung, gadis yang mengubah penampilannya dengan makeup. Sempat tidak merasa percaya diri, ternyata ada dua karakter pria yang menaruh perhatian padanya, yakni Lee Su-ho dan Han Seo-joon.

Hingga kini, webtoon True Beauty masih terus bersambung. Dengan demikian, drama True Beauty ini akan lebih banyak menampilkan kisah cinta segitiga antara karakter Lee Su-ho, Im Joo-kyung, dan Han Seo-joon.

3. Kontroversi pemilihan aktor dan aktris pemeran drama.

Fakta drama True Beauty berbagai sumber

foto: Instagram/@astro_cha.eunwoo

Karena diangkat dari webtoon yang sudah lebih dulu populer, tak heran jika pemilihan para pemain dramanya menuai kontroversi. Sebelumnya, sang webtoonist sempat mengadakan poling dan mengajukan beberapa kandidat berkaitan dengan aktor dan aktrisnya lho.

Ia bahkan sempat menunjukkan beberapa DM Instagram dari penggemar yang memberikan saran tentang pilihan pemeran drama ini.

4. Moon Ga-young memerankan tokoh Joo-kyung.

Fakta drama True Beauty berbagai sumber

foto: soompi.com

Sejak kabar webtoon True Beauty akan diangkat menjadi drama, karakter Joo-kyung sudah diberikan kepada aktris cantik Moon Ga-young. Ia akan menghidupkan peran seorang gadis yang memiliki skill makeup yang tak main-main.

Dalam kisahnya, penampilan Joo-kyung pun mengalami transformasi yang makin memesona sejak ia pandai memulaskan makeup.

5. Cha Eunwoo memerankan tokoh Su-ho.

Fakta drama True Beauty berbagai sumber

foto: soompi.com

Sesuai dengan keinginan penggemar, akhirnya tokoh Su-ho akan diperankan aktor tampan Cha Eunwoo. Sosok Cha Eunwoo sendiri dinilai mirip dengan bayangan visual di manhwa (komik Korea).

Sebelumnya Cha Eunwoo juga sudah menjadi pemeran utama dalam drama My ID is Gangnam Beauty.

6. Hwang In-yeob memerankan tokoh Seo-joon.

Fakta drama True Beauty berbagai sumber

foto: soompi.com

Tokoh Seo-joon akan diperankan oleh Hwang In-yeob. Pemilihan Hwang In-yeob ini juga sempat menuai kontroversi, karena dirinya dianggap memiliki garis wajah yang berbeda jika disandingkan dengan karakter Seo-joon. Apalagi ia masih merupakan aktor pendatang baru di dunia hiburan Korea Selatan.

Namun, tak sedikit pula yang penasaran dengan kemampuan akting aktor yang sukses di drama Tale of Nokdu itu.

7. Disutradai oleh Kim Sang-hyub.

Fakta drama True Beauty berbagai sumber

foto: soompi.com

Kim Sang-hyub merupakan sutrada yang telah mengarahkan drama populer Ekstraordinary You yang tayang pada 2019 lalu. Beberapa adegan anak sekolah yang ia kerjakan tampak begitu nyata, sehingga banyak pula penggemar yang tak sabar menantikan drama terbaru garapannya yakni True Beauty.

Usai mengumumkan para pemainnya, belum ada konfirmasi kapan penayangan pasti drama ini. Namun diungkap bahwa drama ini dijadwalkan tayang pada paruh kedua 2020.