Brilio.net - Demam K-Drama tak hanya terlihat di negara asalnya, namun juga di Indonesia. Ada banyak alasan mengapa drama Korea bergitu digemari. Mulai dari visual para aktor dan aktrisnya yang memesona, episode yang padat, hingga jalan cerita yang menarik. Drama Korea juga menghadirkan beragam genre seperti romantis, horor, komedi, action, thriller, dan lain sebagainya.

Namun keberhasilan suatu drama juga sangat bergantung pada pemerannya. Drama akan dinilai berhasil jika sang aktor atau aktris mampu membawakan karakter dengan baik. Nah, salah satu karakter dalam drama Korea yang tak kalah mencuri perhatian adalah karakter hantu.  

Tak selalu menyeramkan, hantu wanita dalam drama Korea justru tampak cantik dan memikat. Ada yang dikisahkan mendapat kutukan dan ada pula yang mengalami kematian secara misterius. Meski demikian, drama ini tetap mendapat respon baik dari penikmat drama lho. Bahkan ada yang mendapatkan rating tinggi sejak episode pertama.

Penasaran apa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (5/2), berikut tujuh drama Korea kisahkan hantu cantik.


1. Hotel Del Luna.

Drama Korea kisahkan hantu cantik © 2020 brilio.net

foto: imdb.com



Menjadi salah satu drama Korea dengan rating tinggi, kamu tentu sudah tak asing lagi dengan drama Hotel Del Luna. Drama ini memperlihatkan hotel misterius yang merupakan tempat bagi para arwah orang meninggal.

Pemilik hotelnya sendiri merupakan hantu bernama Jang Man-wol. Dalam kisahnya, ia mendapat kutukan untuk menjaga hotel selama lebih dari seribu tahun. Tidak menyeramkan, sosok hantu Jang Man-wol yang diperankan oleh IU tampak begitu cantik dan stylish.

Dalam drama ini IU dipasangkan dengan Yeo Jin-goo yang berperan sebagai Goo Chan-seong, seorang manajer hotel. Mulanya Chan-seong adalah manajer di hotel elite yang sangat berprestasi.

Ia memiliki sifat perfeksionis dan bekerja secara profesional. Namun karena suatu hal, Chan-seong ditugaskan menjadi manajer Hotel Del Luna. Pada awalnya ia terkejut karena melayani banyak tamu-tamu hantu, namun pada akhirnya Chan-seong justru jatuh cinta pada Man-wol.


2. Don't Worry, I'am a Ghost.

Loading...

Drama Korea kisahkan hantu cantik © 2020 brilio.net

foto: imdb.com



Drama yang juga menampilkan hantu cantik adalah Don't Worry, I'am a Ghost. Bergenre fantasi romantis, drama ini dibintangi Park Shin-hye yang berperan sebagai Kim Yeon-hwa.

Dikisahkan, Yeon-hwa adalah seorang gadis pemilik toko bunga yang meninggal di rumahnya. Meski berakhir menjadi hantu, Yeon-hwa tidak terlihat menyeramkan dan memiliki sifat yang baik. Ia juga mencoba menolong Moon-ki untuk mendapatkan ingatannya kembali.


3. Let's Fight Ghost.

Drama Korea kisahkan hantu cantik © 2020 brilio.net

foto: imdb.com



Selanjutnya ada drama berjudul Let's Fight Ghost yang mengisahkan tentang siswi SMA bernama Hyun-ji. Dikisahkan, ia tewas terbunuh dan menjadi arwah gentayangan.

Selama lima tahun, Hyun-ji mencari tahu alasan mengapa ia bisa terbunuh. Karena itulah, sosok hantu cantik yang diperankan oleh aktris muda Kim So-hyun ini sering menampakkan diri di sekolah-sekolah.


4. Oh My Ghost.

Drama Korea kisahkan hantu cantik © 2020 brilio.net

foto: imdb.com



Oh My Ghost merupakan salah satu drama yang bergenre romantis komedi yang memiliki jalan cerita menarik dan menghibur. Nah, drama ini mengisahkan tentang hantu perawan bernama Shin Soo-nae yang diperankan oleh aktris Kim Seul-gi.

Uniknya, hantu cantik ini sama sekali tidak menyeramkan dan berperilaku centil lho. Bahkan Soo-nae akan merasuki wanita cantik yang diperankan Park Bo-young agar bisa mendekati pria dan berkencan dengannya.


5. Arang and the Magistrate.

Drama Korea kisahkan hantu cantik © 2020 brilio.net

foto: imdb.com



Bergenre horor komedi, drama Arang and the Magistrate mengambil latar Dinasti Joseon yang iconik. Drama ini mengisahkan tentang hantu bernama A-rang yang diperankan oleh Shim Min-ah.

Ia tidak tahu indentitas dirinya sendiri dan penyebab dibalik kematiannya. Beruntung, A-rang bertemu dengan pemuda bernama Kim Eun-oh yang memiliki kelebihan bisa melihat hantu.


6. Cheo Yong.

Drama Korea kisahkan hantu cantik © 2020 brilio.net

foto: imdb.com



Drama Cheo Yong juga menampilkan sosok hantu cantik bernama Han Na-young. Diperankan oleh aktris Joen Hyo-sung, hantu cantik ini berpenampilan menggunakan seragam SMA dengan wajah yang imut.

Sama seperti drama lainnya, penyebab Na-young bergentayangan adalah mati penasaran. Nah, selama mencari tahu jati dirinya, Na-young bertemu dengan pria indigo bernama Yoon Cheo-yong. Tak hanya menampakkan sosoknya berkali-kali, Na-young juga membantu detektif Cheo-yong untuk menyelesaikan setiap kasus.


7. Hi Bye Mama!

Drama Korea kisahkan hantu cantik © 2020 brilio.net

foto: mydramalist.com



Menjadi comeback Kim Tae-hee setelah melahirkan anak kedua, drama Hi Bye Mama! mengisahkan tentang seorang ibu bernama Cha Yoo-ri yang mengalami kecelakaan tragis. Kejadian itu pada akhirnya membuat Yoo-ri tewas dan meninggalkan suami bersama anak perempuannya.

Merasa begitu terluka, Yoo-ri menjadi hantu dan bergentayangan mengawasi keluarganya. Ia terus berdoa dan berharap agar dapat menghabiskan waktu bersama anaknya, walau hanya sebentar. Secara ajaib, keinginan Yoo-ri pun terwujud setelah beberapa tahun.

Ia kembali muncul di hadapan anaknya, namun sang suami sudah menikah dengan wanita lain. Selain Kim Tae-hee, drama ini juga dibintangi Lee Kyu-hyung, Go Bo-gyeol, dan Shin Dong-mi.


Reporter: Deta Jauda Najmah