Brilio.net - Nggak kerasa Mei sudah berlalu. Para pencinta drama Korea pastinya udah nggak sabar buat nonton drama Korea yang akan hadir di bulan Juni. Setelah dibuat gemas, marah, sedih, dengan drama yang tayang di bulan Mei, drama yang akan datang ini juga nggak kalah serunya, termasuk drama Backstreet Rookie.

Drama yang akan tayang bulan Juni ini mungkin bisa masuk ke dalam drama list yang wajib kamu tonton. Selain karena dibintangi oleh aktor tampan Ji Chang-wook dan aktris muda cantik Kim Yoo-jung, tentunya banyak alasan lain yang membuat kamu semakin mantap nih buat nonton.

Nah, berikut ini ulasan dari brilio.net yang dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (31/5).

1. Drama komedi antara bos dan karyawan.

Loading...

6 alasan nonton backstreet rookie Instagram

foto: Instagram/@laichiekhun

Jika selama ini kamu kerap melihat Ji Chang-wook tampil keren dan serius dalam setiap peran yang dimainkannya, kali ini dia tampil kocak dengan penampilannya yang acak-acakan.

Ji Chang-wook berperan sebagai Choi Dae-hyun, seorang pemilik toko swalayan. Ia bertemu dengan perempuan yang pernah ditemuinya dulu semasa sekolah yaitu Jung Saet-byeol (Kim Yoo-jung). Meski keduanya tampak tidak akur tapi percikan cinta tetap ada seiring berjalannya waktu.

2. Drama kedua Ji Chang-wook setelah comeback.

6 alasan nonton backstreet rookie Instagram

foto: Instagram/@laichiekhun

Setelah sebelumnya bermain di drama Melting Me Softly di tahun 2019, Backstreet Rookie merupakan drama kedua comeback-nya dari wajib militer. Jika di drama sebelumnya Ji Chang-wook berperan sebagai seorang produser reality show yang sukses, kini ia bermain sebagai seorang pemilik toko yang harus mengelola tokonya bersama mahasiswa magang.

3. Pasangan drama yang usianya terpaut jauh.

6 alasan nonton backstreet rookie Instagram

foto: Instagram/@sbs.backstreetrookie

Meski terlihat serasi dan sepantaran, rupanya usia Ji Chang-wook dan Kim Yoo-jung terpaut sangat jauh, lho. Aktris yang akan menjadi lawan main Ji Chang-wook ini rupanya masih berusia 20 tahun. Tentunya perbandingan usianya dengan Ji Chang-wook sangat jauh yaitu sekitar 12 tahun. Wah, sudah seperti kakak dengan adik.

4. Adaptasi webtoon.

6 alasan nonton backstreet rookie Instagram

foto: Instagram/@backstreetrookieofficial

Memang sudah tidak asing lagi bila drama Korea sekarang diadaptasi dari webtoon yang populer. Bila sebelumnya ada Itaewon Class yang sukses dengan ceritanya, kali ini gantian Backstreet Rookie yang mengadaptasi webtoon berjudul Pyeonuijeom Saetbyeoli karya Hwalhwasan.

5. Perubahan karakter yang begitu drastis.

6 alasan nonton backstreet rookie Instagram

foto: Instagram/@laichiekhun

Melansir dari asianwiki.com, drama ini mengisahkan seorang perempuan pembuat onar dan centil bernama Jung Saet-byeol. Saet Byeol yang saat itu bertemu dengan Choi Dae-hyun menyuruhnya untuk membelikan rokok di toko swalayan.

Saet Byeol yang saat itu memiliki nomor telepon Dae Hyun tidak pernah menelepon pria itu. Sampai akhirnya setelah 33 tahun berlalu, keduanya bertemu di sebuah toko.

Saet Byeol yang dikenal Dae Hyun dulu sangatlah berbeda jauh. Ia menjadi seorang mahasiswa yang sopan dan bermoral. Kira-kira seperti apa ya perubahan Saet Byeol setelah menjadi mahasiswa?

6. Menggantikan slot The King Eternal Monarch.

6 alasan nonton backstreet rookie Instagram

foto: Instagram/@sbs.backstreetrookie & @thekingeternalmonarchkdrama

Drama yang akan tayang bulan Juni ini akan menggantikan slot tayang drama The King Eternal Monarch. Jika tidak ada kendala, drama Lee Min-ho ini akan menayangkan episode terakhirnya pada dua minggu yang akan datang.

Seolah tidak memberikan jeda untuk menayangkan drama keren, SBS langsung menempatkan Backstreet Rookie setelah drama The King Eternal Monarch tamat.