Brilio.net - Tak terasa sudah 20 tahun semenjak film slasher atau horor psikopat ini pertama dirilis. Film ini telah mendapatkan tempat di hati para pecinta horor dan penggemar film pada umumnya. Walaupun sekuel demi sekuel telah diluncurkan, akan tetapi belum bisa menghadirkan keseruan yang dimiliki seri awalnya.

Bagi kamu yang belum nonton filmnya, cerita film diawali dengan pembunuhan brutal atas dua murid SMA, Casey Becker dan kekasihnya Steve, teman satu sekolah Sidney Prescott. Malamnya Sidney yang diperankan oleh Neve Campbell ini ditelepon oleh orang yang sama yang telah membunuh Casey dan Steve, seorang pria misterius dengan topeng hantu dan jubah hitam bernama Ghostface. Sejak saat itulah teror demi teror ia terima. Tidak ada yang bisa ia percaya karena 'Ghostface' ini bisa saja adalah orang terdekatnya.

Nah setelah 20 tahun berlalu, kamu pasti penasaran kan gimana kabar dari para pemainnya? Buat kamu yang penasaran, yuk simak ulasan yang udah dikumpulin brilio.net dari berbagai sumber di bawah ini!

1. Neve Campbell sebagai Sidney Prescott.

Loading...

20 tahun scream © 2016 brilio.net

Neve termasuk aktris yang sukses di Hollywood setelah berhasil memerankan Sidney Prescott di seri Scream yang original. Di tahun 1994-2000 ia membintangi drama TV 'Party of Five'. Dan sekarang ia juga berakting di beberapa serial populer seperti Mad Men, House of Cards dan Grey's Anatomy.

2. Drew Barrymore sebagai Casey Becker.

20 tahun scream © 2016 brilio.net

Walaupun 'hidup' Casey yang diperankan oleh Drew Barrymore tidak lama, namun film ini bisa dibilang menjadi jalan pembuka bagi karir Drew sampai sekarang. Sederet film-film Box Office sudah ia mainkan seperti Never Been Kissed, Charlie's Angels and 50 First Dates. Kini Barrymore sedang aktif sebagai ambasador dari PBB untuk perlawanan terhadap kelaparan.

3. Skeet Ulrich sebagai Billy Loomis.

20 tahun scream © 2016 brilio.net

Film ini juga menjadi film debut bagi aktor Skeet Ulrich.

4. Rose McGowan sebagai Tatum Riley.

20 tahun scream © 2016 brilio.net

Aktris cantik Rose McGowan juga mendapat kesempatan bersinar di Hollywood setelah memerankan Tatum Riley di Scream. Kini ia tengah sibuk bermain di Once Upon A Time dan Chosen, serta menjadi aktivis pembela hak LGBT dan seksisme di Hollywood.

5. Courteney Cox sebagai Gale Weathers.

20 tahun scream © 2016 brilio.net

Meskipun ia lebih dikenal dengan karakter Monica Geller di serial Friends, namun Courtney juga berhasil membawakan Gale Weathers di film Screams.

6. David Arquette sebagai Dwight 'Dewey' Riley.

20 tahun scream © 2016 brilio.net

David termasuk aktor yang bermain di 4 seri film Scream sebagai Dewey Riley. Saat ini Arquette lebih fokus dibalik layar atau produksi.

7. Jamie Kennedy sebagai Randy Meeks.

20 tahun scream © 2016 brilio.net

Setelah membintangi di 3 seri Scream, acara reality Jamie yaitu The Jamie Kennedy Experiment termasuk ke dalam rating tertinggi di network. Saat ini Kennedy juga lebih fokus di balik layar.

8. Liev Schreiber sebagai Cotton Weary.

20 tahun scream © 2016 brilio.net

Meskipun ia termasuk salah satu 'pembunuh' di film Scream, Liev termasuk sukses menjadi idola di luar film dengan genre horor lho. Ia berperan sebagai Sabretooth di film 'X-Men: Wolverine spin-off' dan juga berperan sebagai presiden Lyndon B. Johnson dalam film 'The Butler'.

9. Henry Winkler sebagai Kepala Sekolah Arthur Himbry.

20 tahun scream © 2016 brilio.net

Hidup kepala sekolah di film ini juga tidak panjang lho. Namun tidak dengan karier pemainnya, Henry Winkler di Hollywood. Saat ini ia disibukkan dengan berperan di beberapa serial TV seperti 'Parks and Recreation' dan 'Arrested Development'.

10. Roger Jackson sebagai Ghostface Voice.

20 tahun scream © 2016 brilio.net

Nah walaupun wajah dari Roger Jackson nggak tayang sama sekali di film Scream, namun peran dari voice actor ini termasuk peran krusial lho. Suaranya adalah suara yang selalu meneror orang-orang melalui sambungan telepon. Selain Scream, Jackson juga mengisi suara di beberapa film seperti Star Wars dan Lord of The Rings. Ia juga mengisi suara untuk Mojo Jojo, karakter di kartun 'Powerpuff Girls'.

Wah setelah tahu kabar dari pemainnya, kamu jadi pengen nonton nggak? Sekalian buat ngisi liburan nih. Sebelumnya cek trailernya di bawah ini.