Brilio.net - Mengenakan hijab merupakan kewajiban bagi perempuan Muslim. Perkembangan tren fashion saat ini merubah gaya hijab yang awalnya tidak menarik adi lebih stylish.

Mengenakan hijab tak hanya sebagai fashion saja, tapi kita juga harus mencari yang pas sesuai kebutuhan. Seperti memasuki musim panas ini, kita harus cari hijab yang tepat agar tetap merasa nyaman.

Berikut tips pemilihan hijab yang nyaman saat musim panas seperti dilansir Brilio.net dari Fustany, Sabtu (27/6).

1. Pemilihan bahan.

Loading...

Tips hijab © 2020 brilio.net

Saat musim panas disarankan menggunakan hijab dari bahan katun atau linen yang mampu menyerap keringat dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan hijab bahan sifon yang lebih tipis.

2. Menggunakan ciput atau dalaman hijab.

Tips hijab © 2020 brilio.net

Selama beraktivitas, tentu kita ingin hijab kita selalu rapih, hal yang biasa dilakukan adalah dengan menggunakan ciput. Apalagi bila menggunakan hijab bahan sifon yang licin, menggunakan dalaman hijab sangat penting.

3. Model hijab.

Tips hijab © 2020 brilio.net

Saat cuaca panas tak perlu menggunakan hijab yang ribet agar kamu merasa lebih segar dan leluasa. Misalnya saja model turban yang lebih nyaman dan tidak mengganggu saat beraktivitas.

4. Pemilihan warna.

Tips hijab © 2020 brilio.net

Sama seperti pakaian, warna hijab juga memengaruhi kenyamanan. Lebih baik, hindari warna-warna gelap seperti cokelat dan hitam karena mudah tersengat matahari. Selain itu, pilih syal dengan warna netral seperti putih, gading, abu-abu, atau krem.