Brilio.net -
SnapChat sepertinya nggak mau ketinggalan dalam hal meramaikan bisnis wearable glasses. Setelah Facebook luncurkan Oculus VR, Google dengan Glass, Microsoft dengan HoloLens, sedangkan Sony rilis PlayStation VR, kini giliran SnapChat luncurkan Spectacles.

Meskipun lebih menonjolkan sisi fun, produk ini telah melalui proses panjang juga. CEO SnapChat, Evan Spiegel, mengaku jika Spectacles telah melewati uji coba yang matang sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari Wall Street Journal, Jumat (18/11). Bahkan dia sendiri yang menguji prototipenya.

Sayangnya, barang yang dibandrol Rp 1,8 juta ini tidak bebas diperjual belikan. Di Amerika Serikat, alat ini harus diperoleh melalui vending machine.

Penasaran dengan keunikan serta cara memakai barang yang lagi happening ini?

Berikut adalah review pribadi orang Indonesia yang tinggal di New York, Wahyu Ichwandardi, melalui blog pribadinya pinodita.blogspot.co.id. Pria yang juga dikenal dengan Pinot ini pernah bekerja di Kuwait sebagai motion graphic designer dan kini hijrah ke New York di perusahaan social media agency.

1. Bagaimana dengan desainnya?

Loading...



Pinot menyebutkan bahwa desain Spectacles begitu pop namun tidak terkesan murahan. Selain itu, piranti ini tetap bisa buat aksesori meski nggak dipakai untuk ambil gambar.

2. Bagaimana cara menggunakannya?
Spectacles hanya bisa digunakan untuk merekam video berdurasi 10 detik. Untuk merekamnya, kamu tinggal menekan tombol di bagian kiri frame. Jika ditekan berkali-kali, maka secara otomatis Spectacles akan merekam video secara berturut-turut juga.



Setelah proses pengambilan, video akan ditransfer di bagian halaman Memories. Kamu bisa memilah vidoe mana yang akan diunggah.

3. Bagaimana dengan ukuran video?

Dengan piranti ini, video direkam dalam bentuk melingkar dengan frame size 1080 X 1080. Meski melingkar, video tetap berputar sesuai dengan orientiasi smartphone kamu. Coba perhatikan videonya.



Pinot juga mengakui bahwa piranti ini lumayan bagus untuk merekam video dalam kondisi agak gelap.


Keren banget kan? Dijamin deh piranti ini bakal bikin isi SnapChat kamu makin kece.