Brilio.net - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan pernyataan resmi mengenai aksi demonstrasi 4 November 2016. Pidato tersebut dilakukan pada Sabtu (5/11) dini hari. Namun ternyata penampilan Jokowi saat berpidato itu membuat netizen salah fokus.

Jaket jokowi © 2016 berbagai sumber

foto: twitter.com/andiraa

Ternyata yang membuat heboh adalah penampilan Jokowi saat berpidato. Presiden ketujuh Indonesia ini dinilai sangat modis oleh netizen. Ia menggunakan bomber jacket. Jaket ini pun langsung viral di sejumlah media sosial. Para netizen terlihat sibuk mencari tahu merek jaket bomber berwarna hijau army yang dipakai orang paling berpengaruh di negeri ini.

Loading...

Jaket jokowi © 2016 berbagai sumber

foto: zara.com

Bomber jacket memang sedang menjadi tren bagi anak muda saat ini. Jaket ini juga disebut flight jacket karena awalnya dipakai oleh para pilot. Modelnya yang simpel dan keren membuat fashion item satu ini digilai anak muda. Tak heran jika jaket ini juga dipilih Jokowi sebagai fashion item yang keren.

Sebenarnya Jokowi berpidato mengenakan busana yang resmi, yaitu kemeja putih dan celana hitam yang slim fit. Namun ia melengkapinya dengan jaket bomber yang memang sedang hype saat ini.

Netizen pun banyak memberikan komentar terkait penampilan mantan wali kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Jaket bomber yang dikenakan Bapak @jokowi semalam memperlihatkan beliau sangat dekat dengan kedua putra cowoknya. #Nice," tulis @agusnu73.

"Ternyata banyak yang salfok sama #JaketJokowi... sederhana tapi mencuri hati," tulis @phanci1278.

"Tren fashion akhir taon: jaket jokowi," tulis @rahneputri. "Jaketnya Pak Jokowi merk apa ya? Kok keren banget," tulis @RizkyRiv.

"Kesel sih liat Jokowi yang terlalu gaul hahaha pres con pake jaket bomber masa.. Bikin slah fokus," tulis @dindaulia_. "Setelah ini jaket bomber pasti laku keras #jaketjokowi," tulis @tejokecil.

"Diprediksi penjualan bomber jacket kayak punya pak jokowi akan melonjak #JaketJokowi #Jaga IndonesiaDamai," tulis @thuwinz.

Jaket jokowi © 2016 berbagai sumber

foto: Twitter.com/nuel_munggesang

Sebenarnya bukan kali ini saja Jokowi memakai jaket bomber. Sebelumnya ia juga terlihat menggunakan jaket ini saat bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju ke Kepulauan Natuna. Tampilannya juga sangat modis dengan dipadukan dengan celana slim fit.