Brilio.net - Perkembangan fashion di Indonesia selalu dinamis. Setiap tahun bisa dipastikan tren fashion dan mode selalu menghadirkan perubahan. Ide-ide kreatif para desainer selalu muncul mengikuti tren.

Namun menurut desainer Barli Asmara, setiap perancang mode punya ciri khas masing-masing. Tapi ia memprediksi, tahun depan tren mode yang bakal muncul lebih di dominasi desain-desain era 1970-an. Tentu saja dimodifikasi dengan gaya kekinian. "Yang digemari era klasik, vintage, retro, ya era 1970-an lah," ujarnya kepada brilio.net, Sabtu (29/10).

Selain itu, balutan pakain dengan kombinasi kain-kain tradisonal juga masih akan mendominasi tren fashion 2017. "Sebenernya semuanya sesuai dengan maunya desainer seperti apa. Ada yang menggabungkan kain-kain tradisonal. Semuanya sesuai desainernya," tambahnya.

Tren Mode 2017 © 2016 brilio.net

Loading...

Desainer Barli Asmara/foto: brilio.net/syifa fauziah

Sementara itu, untuk warna mode di tahun 2017, pria yang baru meluncurkan buku "Lima Belas Warsa Barli Asmara, Diantara Gemerlap Ornamentasi" ini menegaskan tidak ada warna tertentu yang menjadi penanda tren mode.

Dari tahun ke tahun warna yang tren biasanya serupa, misalnya warna mahal seperti nude, emas, hitam, putih atau warna favorit untuk busana sehari-hari seperti warna pastel.