Brilio.net - Brand fashion ternama asal Spanyol, Balenciaga, lagi-lagi mencuri perhatian pengamat mode dengan desain tas terbaru mereka. Koleksi Fall/Winter 2016 sebelumnya, tas keluaran Balenciaga memiliki desain yang sama dengan tas plastik ala Thailand yang kerap digunakan ibu-ibu untuk berbelanja ke pasar.

Menurut laman The Malay Mail Online, tas keluaran Balenciaga ini memiliki motif garis-garis yang besar dan berwarna-warni. Desain dari tas yang terbuat dari kulit ini dijual dengan harga jauh lebih tinggi dari kantung belanja plastik Thailand. Jika kantung belanja plastik Thailand bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 31 ribu, harga tas keluaran Balenciaga ini bisa seribu kali lipatnya, yaitu sekitar Rp 31 juta.

tas Balenciaga © 2016 brilio.net




Tak heran jika para pengamat mode, khususnya dari Asia, seketika tertawa kecil ketika melihat desain ini di atas panggung Paris Fashion Week bulan Maret lalu. Terlebih bagi beberapa netizen di dunia maya yang mengetahui kemiripan tas Balenciaga tersebut dengan kantung belanja plastik. Bahkan tak sedikit dari netizen Thailand yang memamerkan tas pasar mereka yang sekilas memang mirip koleksi rumah mode high-end itu.

tas Balenciaga © 2016 brilio.net

Loading...



Namun ternyata desain tas itu bukan satu-satunya jadi koleksi dari Balenciaga. Untuk koleksi Spring 2017 pada panggung Paris Fahion Week awal bulan ini, Balenciaga memamerkan desain tas yang tak kalah menarik.

Perancang busana asal Malaysia, Rizalman Ibrahim menunjukkan desain tas Balenciaga yang lain dalam sebuah foto yang ia unggah ke Instagram.


Ya, tas tersebut tampak seperti kantung yang biasa digunakan untuk membawa selimut atau bedcover. Tas ini pun dianggap oleh beberapa netizen bukan sebagai mode terbaru melainkan hanyalah kantung biasa. Nah, kalau kamu sendiri gimana, tertarik untuk memakai tas seperti ini?

tas Balenciaga © 2016 brilio.net