Brilio.net - Ketika kita memiliki tingkat kreativitas tinggi, hal apapun bisa menjadi berharga. Sama halnya dengan barang bekas yang dianggap sudah tidak bermanfaat dapat dijadikan barang indah nan megah. salah satu desainer asal Rusia, Asya Kozina, menciptakan sejumlah gaun pengantin menakjubkan yang terbuat dari kardus.

Kreatif, gaun pengantin indah ini terbuat dari kardus loh

Dilansir brilio.net dari Dailymail, Selasa, (1/3) Konzina membuat lima buah gaun pengantin khas Kazakhstan. Sejumlah media nasional maupun internasional memuji ide kreatif miliknya ini karena detail gaun buatannya itu terbilang sangat rumit.

Banjir pujian pun pantas diterimanya karena butuh waktu berbulan-bulan untuk menyelesaikan satu gaun saja. Pasalnya kardus memiliki ketebalan dan tekstur yang kaku dan sulit diolah. KLIK JUGA: 20 Gaun pengantin sejagat ini unik & keren, bikin ingin cepat nikah!

Kreatif, gaun pengantin indah ini terbuat dari kardus loh

Loading...

Kozina sudah menekuni desain rumit dari kertas selama sembilan tahun terakhir. Namun kali ini dia mewujudkan rancangan di atas kertas itu menjadi gaun pengantin sungguhan. Dia mengaku menghabiskan waktu di Kazakhstan untuk mempelajari budaya dan tradisi pernikahan di sana sebelum memulai proyeknya.

“Kertas kardus merupakan bahan yang sangat indah dan sering diabaikan, meskipun sulit untuk diolah,” tutur Kozina.

Kreatif, gaun pengantin indah ini terbuat dari kardus loh


Kepada media lokal, Kozina mengatakan kalau dirinya menganggap gaun buatannya sebagai “interpretasi artistik” gaun pengantin Kazakhstan yang terkenal rumit dengan aksesoris kepala mewah. Gaun-gaun kreasinya itu akan ditampilkan pada peragaan busana dan pameran di Almaty, Kazakhstan Selatan.

Kreatif, gaun pengantin indah ini terbuat dari kardus loh


“Gaun-gaun ini memang tidak praktis, tetapi semuanya indah,” ungkap Kozina bangga.