Brilio.net - Memakai makeup ibarat kebutuhan wajib bagi cewek. Umumnya mereka mengikuti tren yang sedang berkembang. Lantas, kayak apa sih tren makeup yang bakal hits tahun depan?

Menurut makeup artis produk Make Over, Dhirman Putra, lebih mengarah ke warna yang lebih bold dan strong. “Tren 2017, mungkin lebih ke arah warna-warna yang lebih strong dan bold. Blendingnya jangan sampai nabrak warna tetapi senada,” ujarnya saat ditemui brilio.net dalam acara Jakarta Fashion Week 2017, Kamis (27/10).

Tren Make up © 2016 brilio.net

Warna hangat cocok buat orang Asia (foto: brilio.net/syifa fauziah) 

Loading...


Untuk jenis makeup orang Indonesia bertipe kulit Asia cenderung kuning atau sawo matang, yang cocok adalah warna-warna hangat. “Kalau mau warna yang berani kuning bisa menjadi pilihan, cuma kalau mau warna yang aman sih lebih ke brown,” tambahnya.

Ia pun menjelaskan tren tahun depan akan lebih mengarah pada warna kalem (lembut). Menurutnya, hal ini disebabkan wanita Indonesia sekarang nggak terlalu mengeksplore warna-warna menor. “Yang penting mereka kelihatan cantik dan nggak berlebihan (simple),” katanya.

Tren Make up © 2016 brilio.net

Lebih natural (brilio.net/syifa fauziah) 


Lebih lanjut untuk tren alis 2017, alis tebal bakal berkurang. Bergeser ke arah tampilan alis yang lebih natural. “Untuk tahun depan lebih natural. Paling cuma di mascara. Bentuk alis juga tidak terlalu tebal dan panjang seperti tahun lalu,” sambungnya.

Tren Make up © 2016 brilio.net

Makeup artis produk Make Over, Dhirman Putra.

Sedangkan untuk bentuk pewarnaan bibir tahun depan akan lebih didominasi warna merah. “Warna lipstik dominan merah masih jadi favorit dan warna fushia,” pungkasnya.

Nah kamu sudah siap ngikutin tren makeup ini?