Brilio.net - Pernah kamu membayangkan bagaimana bentuk sepatu di masa depan? Virgin America bisa memberikan jawaban sekaligus gambarannya. Perusahaan penerbangan ini merilis sneakers yang dilengkapi berbagai fitur canggih dengan nama Virgin America First Class Shoe.

Dikutip brilio.net dari laman News Everyday, Selasa (25/10), sneakers ini dibuat menggunakan kulit berkualitas warna putih, sama seperti yang digunakan untuk kursi di kelas pertama maskapai milik Virgin Group tersebut. Tak tanggung-tanggung, selain itu sneakers warna putih ini juga dilengkapi layar LED, Wi-Fi, charger ponsel, hingga lampu yang pencahayaannya bisa diatur sesuai mood.

Virgin America First Class Shoe © 2016 brilio.net

Desain alas kaki ini terinspirasi dari kabin 'first class' yang dimiliki Virgin America. Bahkan bentuk pengait pada sepatu itu juga dibuat mirip dengan sabuk pengaman di kursi pesawat. Konsep modern minimalis dengan teknologi futuristik pada sneakers ini merupakan hasil kolaborasi dengan perusahaan desain asal Milan, SearchnDesign.

Loading...

Menurut laman Mashable, sepatu ini diproduksi secara terbatas dan dipasarkan melalui eBay. Hasil penjualan sepatu ini akan didonasikan ke Sole4Souls, sebuah organisasi non-profit yang bergerak di bidang pengentasan kemiskinan dengan mendistribusikan sepatu dan baju gratis.

Sejak dilelang di eBay, penawaran sudah melebihi USD 10.000 atau sekitar Rp 130 jutaan. Pemenang lelang nantinya akan mendapatkan sepatu ini dengan plexiglass yang lampu pencahayaannya bisa diatur sesuai keinginan. Nah, berikut video yang memperlihatkan betapa keren dan canggihnya sepatu sneakers ini: