Brilio.net - Tren fashion memang selalu berkembang dari waktu ke waktu. Namun, tak bisa dipungkiri juga terpengaruh dari style sebelumnya. Seperti dengan tren saat ini yang banyak sekali mengadaptasi dari tren era 80-an. Ya, fashion juga berputar. Apa yang pernah tren dulu, hilag lalu jadi tren lagi.

Tren 80-an bisa dibilang sebagai awal mula style modern dan "berani". Tahun ini, banyak sekali fashion item yang bisa dibilang berbeda dari tren sebelumnya. Nah, berikut ini 8 tren fashion 80-an yang kembali hits dan wajib kamu coba, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (21/6):

1. Rok mini

trend 80an © 2016 brilio.net
foto: inyourcloset

Rok mini memang bisa dibilang fashion item yang tak lekang zaman. Sempat jadi trend tahun 80an, rok mini kini pun hits kembali dengan beragam model.

2. Atasan Oversize

trend 80an © 2016 brilio.net
foto: plumo/figtny

Loading...

Tren pakai kemeja atau sweater oversize sebenarnya juga sudah ada sejak dulu. Atasan "kebesaran" ini bisa memberi kesan casual dan cool, serta gampang dipadukan dengan bawahan apa saja.

3. Jaket kulit

trend 80an © 2016 brilio.net

foto: shopstyle

Jaket kulit identik dengan anak motor era 80an. Namun kini, jaket kulit pun beragam, dan nggak cuma berwarna hitam saja. jadi lebih fleksibel digunakan kapan saja.

4. All about Neon

trend 80an © 2016 brilio.net
foto: Pinterest

Kesan 80-an salah satunya ditandai dengan kemunculan warna-warna neon. Kini, fashion item warna neon pun kembali bersinar.

5. Sneakers putih

trend 80an © 2016 brilio.net
foto: Pinterest

Reebok adalah merk sepatu yang paling populer dengan produk sneaker putihnya kala itu. Kini tren menggunakan sneaker putih pun kembali digemari anak muda.

6. Leggings

trend 80an © 2016 brilio.net
foto: Instagram

Untuk kesan edgy, anak muda tahun 80-an senang memadukan atasan dengan legging bermotif.

7. Tabrak warna

trend 80an © 2016 brilio.net

foto: trenland

Selain warna-warna neon, fashion tahun 80-an juga identik dengan tabrak motif. Kini, style tersebut malah jadi hits.

8. Rambut zigzag

trend 80an © 2016 brilio.net
foto: marcbeauty

Rambut model zigzag atau dikenal dengan crimping ini pertama kali populer tahun 1972 hingga akhir 80-an. Kini, model rambut ini mulai dilirik kembali oleh para fashionista dunia.