Brilio.net - Jadi cewek bertubuh curvy atau 'berisi', bukanlah aib. Kamu tetap bisa tampil cantik kalau tahu caranya. Nah, salah satu tips biar tetap tampil cakep, terutama saat menggunakan coat adalah pilih tipe coat yang tepat. Jadi, biar gaulmu dengan teman-teman atau saat berkunjung ke luar negeri saat musim dingin, nggak tampak jadi kampungan.

Sebagaimana dilansir brilio.net dari HER CAMPUS, Sabtu (12/12), berikut 5 tipe coat yang patut kamu kenakan biar nggak kedinginan saat melancong ke negeri. Apalagi jika negara yang kamu kunjungi itu sedang musim dingin.

1. Coat tebal

5 Tipe coat cantik buat kamu yang punya tubuh berisi
foto: Steve Madden Blanket Wrap Coat - hercampus.com

Nggak perlu takut dibilang tambah gemuk, beranilah mencoba hal baru dalam berpenampilan dengan memilih coat yang tebal dan punya corak unik. Misalnya saja coat tebal dengan corak Aztec di atas.

2. Blavy

5 Tipe coat cantik buat kamu yang punya tubuh berisi
foto: Faux Leather & Faux Fur Trim Asymmetrical Wool Blend Coat - hercampus.com

Loading...

Jangan takut beraura gelap, mengenakan coat tebal perpaduan warna hitam dan biru gelap ini bisa menghangatkanmu sekaligus membuatmu tetap keren. Kerah berbulunya akan membantumu menghangatkan diri.

3. Terbuka dan longgar

5 Tipe coat cantik buat kamu yang punya tubuh berisi
foto: Oversized Waterfall Coat - hercampus.com

Coat dengan model terbuka dan longgar membuatmu nyaman dan menarik, tapi tak mengurangi fungsinya untuk menghangatkanmu kala musim dingin.

4. Terang dan cerah

5 Tipe coat cantik buat kamu yang punya tubuh berisi

foto: Pink Pea Coat - hercampus.com

Warna terang dan cerah akan mempercantik kamu saat musim dingin, musim yang identik dengan nuansa 'suram' dan pucat karena tertutupi salju.

5. Coat dari wol

5 Tipe coat cantik buat kamu yang punya tubuh berisi

foto: Forever 21 Longline Belted Plaid Coat - hercampus.com

Sekali lagi, tak ada salahnya mencoba hal baru dalam fashion. Termasuk mencoba coat dari wol guna menghangatkan badan sekaligus mempermanis penampilan dengan motifnya yang simpel dan warna sederhana.

Nah, bagaimana kalau kamu tinggal di Indonesia? Beberapa coat bisa kamu gunakan untuk gaul bersama teman-teman. Sekarang coat bukan hanya digunakan saat musim dingin atau musim salju di luar negeri, misalnya seperti trench coat. Trench coat sendiri selain bikin kamu keren juga berfungsi menghangatkanmu saat musim penghujan di Indonesia. Setuju, kan?