Brilio.net - Menjaga relasi dengan mitra bisnis merupakan salah satu cara yang kerap dilakukan pebisnis. Cara ini dapat mengembangkan bisnis dengan membangun jaringan. Terlebih jika mitra bisnis tersebut jumlahnya cukup besar. Pola inilah yang dilakukan Dr Wahyu Triasmara, pemilik DrW Skincare. Setiap tahun perusahaan ini selalu mengagendakan family gathering kepada sekitar 10 ribu mitra beauty consultants yang umumnya kaum ibu.

Sebagai seorang dokter, Wahyu tak berpikir soal bisnis semata. Namun ia juga memberdayakan kaum ibu rumah tangga agar memiliki pendapatan yang bisa membantu perekonomian keluarga. Tak heran jika Wahyu menjadi inspirasi para “emak-emak” yang menjadi beauty consultant.

“Dia (wahyu) sosok yang sangat menginspirasi emak-emak. Dia mengajarkan kita bukan hanya sebagai ibu rumah tangga yang melayani suami dan anak, tapi juga mempunyai karier dan usaha sendiri dan bahkan bisa membantu finansial keluarga,” kata Liean, salah satu beauty consultant saat menghadiri family gathering di Novotel, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, belum lama ini.

Skincare emak-emak © 2021 brilio.net
Dr Wahyu Triasmara

Loading...

Dalam setiap family gathering, Wahyu selalu memberikan motivasi pada para beauty consultants untuk jujur dalam menjalankan bisnis tanpa merugikan orang lain sesuai adat dan etika orang berbisnis. Contohnya saja tidak memburukkan produk orang lain ketika mempromosi produk sendiri. "Di sini kita sama-sama cari nafkah, jadi kita fokus sesuai motivasi dia, fokus saja mengembangkan bisnis ini,” lanjut Liean.

Selain untuk memperkuat hubungan antar keluarga DrW Skincare, family gathering selalu dijadikan momen untuk berbagi kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan saat family gathering di Banjar Baru, DrW Skincare memberikan total uang senilai Rp 50 juta kepada lima panti asuhan dan pondok pesantren yaitu Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Raudhatunnasyiin, Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Rumah Harapan, Pondok Pesantren Nurul Ilmi Martapura, Panti Asuhan Ar Rahmah Banjarbaru dan Panti Asuhan Akhlak Mulia Landasan Ulin.

Skincare emak-emak © 2021 brilio.net

Dalam acara yang dihadiri sekitar 130 beauty consultant di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah ini telah mendapat izin dari pemerintah setempat dan menerapkan protokol kesehatan yang dibantu oleh pihak hotel.

Selain itu, untuk menambah wawasan dan semangat para beauty consultant, DrW Skincare mengundang ustaz Yadi, LC dan Irfan SE, MM, sebagai pembicara sekaligus motivator. Wahyu berharap, dengan adanya kegiatan ini, hubungan dengan para beauty consultant terus terjalin dengan baik dan semakin solid.