Brilio.net - Saat membuka usaha penting bagi mereka menentukan lokasi strategis agar ramai didatangi pembeli. Daerah yang ramai dan mudah dijangkau banyak dipilih pedagang untuk menjalankan bisnisnya. Hal itu dikarenakan memudahkan para pembeli yang datang.

Bayangkan jika tempat usaha itu berada di tempat terpencil atau akses jalan yang susah, pastinya akan menyusahkan para pembeli. Kendati demikian ada saja orang yang membuka tempat usaha di lokasi yang nggak biasa. Seperti warung pinggir pantai berikut ini.

Sebuah warung di pantai ini menjadi viral karena lokasinya yang antimainstream. Warung tersebut berada di bawah batu karang yang besar di pinggir pantai. Penampakan warung tersebut pun direkam dan dibagikan ke laman TikTok, @ridhex.

"Ada warung nyempil dibawah batu," tulis nya dalam video, dikutip brilio.net dari TikTok @ridhex pada Kamis (19/8).

Loading...

warung di bawah batu karang © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@ridhex

Bila dilihat dari luar, orang mungkin tidak sadar bahwa di bawah batu tersebut terdapat sebuah warung. Namun jika ingin pergi ke sana, kamu perlu berjalan merangkak atau menunduk bila tidak ingin kepala terbentur dengan batu.

"Masuknya ngerangkak," lanjutnya dalam keterangan video.

Saat memasuki sela-sela batu karang tersebut, benar saja terdapat sebuah warung dan juga dua orang sedang bersantai sambil berbincang. Di bawah batu tersebut terdapat warung dan penyangga kayu.

warung di bawah batu karang © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@ridhex

Lokasi warung yang terletak di pantai Sadeng, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini memanglah unik. Sangat jarang menemukan warung di bawah batu karang, selain tempatnya yang sempit, juga bisa membahayakan manusia jika sewaktu-waktu rubuh.

Tak sedikit juga warganet yang melihat video tersebut justru merasa ngeri dan khawatir. Mayoritas mengatakan takut jika sewaktu-waktu batu tersebut ambruk atau ada ombak yang menerjang.

"Sampean sing mlaku aku sing wedi ketatap," tulis windyftrr.

"Ini kalo tbtb ada ombak gede pada gatau," kata akun @__vanilablue.

"Ini kalo misal tebingnya tb2 ambruk gimana," tanya
ar.apiiiii.

"Demiii gua phobiaaa kalo hrus nunduk takutt woi," timpal akun @yourbbygurls1.

Video warung di bawah batu karang tersebut sudah disaksikan lebih dari 3,2 juta kali, dengan like mencapai 288 ribu dari pengguna TikTok.

@ridhex

Masuknya ngerangkak ##fyp

DJ Merayu - Rian.A