Brilio.net - Longlong, bocah asal China berusia 4 tahun, tangannya hampir saja diamputasi akibat terdapat karet gelang di pergelangan tangannya. Dokter mengatakan benda tersebut mempengaruhi pertumbuhan tulang anak itu dan bisa membatasi gerakan lengannya.

bocah karet gelang © 2016 brilio.net

foto: dailymail

Dilansir dari Dailymail, Rabu (22/6), Longlong awalnya diberi gelang perak oleh ibunya ketika berusia satu tahun. Gelang itu dipercaya bisa membawa perlindungan bagi putranya tersebut.

Loading...

Namun pada Desember lalu, neneknya berpikir gelang ini sudah tidak muat di pergelangan tangan Longlong hingga akhirnya dilepas. Gelang tersebut ternyata menimbulkan bekas merah yang tidak bisa hilang bahkan hingga membengkak. Kemudian nenek Longlong membawanya ke rumah sakit anak di Chengdu pada April lalu.

bocah karet gelang © 2016 brilio.net

foto: dailymail

Fu Song, dokter rumah sakit tersebut berpikir bekas luka yang bisa mempengaruhi pertumbuhan anak. Sehingga ia berencana untuk menghilangkan bekas luka dan melakukan operasi dalam waktu tiga bulan kemudian.

bocah karet gelang © 2016 brilio.net

foto: dailymail

Belum genap tiga bulan, kondisi Longlong makin memburuk dan tangannya membengkak besar. Dokter pun lantas mengeringkan luka tersebut dan memotong kulit, dan terkejut ketika menemukan ada gelang karet di dalam daging pergelangan tangan Longlong.

bocah karet gelang © 2016 brilio.net

foto: dailymail

Fu Song mengatakan jika melihat X-Ray, jelas bahwa karet tersebut membawa pengaruh pada pertumbuhan tulang Longlong. Sehingga ia tidak bisa meregangkan tangan kirinya.