Brilio.net - Order fiktif masih menjadi momok meresahkan untuk para driver ojek online. Biasanya orderan fiktif ini menyasar driver yang mengambil orderan pesan antar makanan. Modusnya dengan cara memesan makanan dengan nominal besar, lalu ketika driver sudah memesankan makanan, pemesannya menghilang tidak bisa dihubungi.

Belakangan ini pemilik akun Twitter @PenjahatGunung mengunggah sebuah curhatan driver ojek online yang dapat order fiktif. Sama seperti modus-modus sebelumnya, sang pengorder ini tidak dapat dihubungi ketika driver sudah berada di lokasi pengantaran. Bahkan nomornya sampai diblokir.

Dilansir brilio.net dari cuitan @PenjahatGunung, Senin (3/2), disebutkan kalau driver ojek online yang tidak diungkap identitasnya tersebut mengantarnya sambil hujan-hujanan. Akun ini juga mengunggah tangkapan layar chat antara driver dan si pemesan.

driver ojek online order fiktif alasan bikin emosi © Twitter/@PenjahatGunung

foto: Twitter/@PenjahatGunung

Terlihat ketika driver mengabari sudah sampai di lokasi, tidak ada balasan sama sekali dari perempuan yang disebutkan bernisial N itu. Bahkan ketika ditelpon lewat WhatsApp, ia tidak mengangkatnya.

"Ada DM curhat habis kena order fiktif.
Buat mbak N kalo suatu saat baca Tweet ini, kalo gajadi pesen, bilang baik baik, driver kebingungan ngontak kamu mbak, malah endingnya kamu blokir. Drivernya kehujanan lho nganternya.
Semua bisa dibicarakan baik baik kok mbak," tulis akun @PenjahatGunung.

Meski demikian, sang driver akhirnya bisa mengontak N dengan menggunakan nomor temannya. Dari sana ia menginterogasi N kenapa malah tak ada kabar ketika pesanan sudah diantarkan. N beralasan kalau ia tak merasa memesan apapun dari aplikasi ojek online. Melainkan temannya lah yang memesan. Namun ketika pesanan akan dibatalkan tidak bisa.

Loading...

driver ojek online order fiktif alasan bikin emosi © Twitter/@PenjahatGunung

foto: Twitter/@PenjahatGunung

Tentu saja alasan tak bertanggung jawab itu bikin siapapun yang membacanya emosi. Warganet yang membaca kisah tersebut ikut merasa kesal. Ratusan komentar membanjiri cuitan itu. Hingga kini, cuitan akun @PenjahatGunung tersebut telah mendapat lebih dari 470 retweet.

"Sebagai driver gua ngerasain banget di posisi ini," kata akun @perfectthunder9.

"Masih aja ada manusia model gini kejam bgt,semoga karma gk berbalik pada mu mbk," tulis akun @haruyataby.

"Yaelah mba jahat amatsi tar kena tulah mpus," ujar akun @Terserahguawoy.