Brilio.net - Mencoba sepatu mungkin hal biasa saat tengah belanja di toko atau mal. Tapi siapa yang tahu kalau mencoba sepatu bisa menyebabkan infeksi mematikan? Komplikasi infeksi yang dimaksudkan adalah sepsis.

Menurut penelitian, anak-anak lebih rentan terkena sepsis, komplikasi infeksi yang mengancam jiwa dibandingkan dengan orang dewasa. Kasus baru-baru ini seorang gadis kecil berusia 4 tahun dari Inggris terinfeksi sepsis sehari setelah mencoba sepatu tanpa kaus kaki seperti brilio.net lansir dari laman The Sun, Kamis (6/9).

Pada (24/8), seorang perempuan bernama Jodie Thomas mengunggah sebuah postingan di Facebook. Ia membagikan kisah putrinya yang berusia 4 tahun bernama Sienna Rasul terinfeksi sepsi di kakinya setelah mencoba sepatu baru.

Loading...

sienna rasul sepsis  © 2018 brilio.net

Sienna menderita sakit serius setelah mencoba sepatu saat berbelanja untuk sekolah. Jodie mengatakan infeksinya telah menyebar dan suhu tubuhnya meningkat drastis.

"Aku mengantarnya langsung ke rumah sakit, dia gemetaran dan kejang. Mengerikan melihat gadis kecilku seperti itu," tulisnya.

Gadis kecil itu kemudian didiagnosis menderita sepsis, penyakit yang disebabkan oleh respons tubuh manusia terhadap infeksi. Para dokter mengatakan bahwa ia mungkin mengidap penyakit mematikan dari bakteri di sepatu. Sangat mungkin saat itu kaki Sienna ada lukanya hingga bakteri pada sepatu itu masuk ke tubuhnya.

sienna rasul sepsis  © 2018 brilio.net

Beruntung dokter dengan cepat ambil tindakan untuk mengeluarkan semua nanah dari kakinya dan memberi obat antibiotik. Sienna kini sudah pulang dari rumah sakit, tetapi kondisi kesehatannya masih perlu dipantau.

Jodie berkata Sienna biasanya akan mengenakan kaus kaki, tetapi karena saat itu musim panas maka ia pakai sandal. Sepatu yang disukai Sienna rupanya telah dicoba oleh gadis-gadis kecil lainnya dan begitulah cara Sienna terinfeksi.

Dalam postingan di Facebook, Jodie mendesak orangtua untuk memastikan bahwa anak-anak mereka mengenakan kaus kaki saat mencoba sepatu di pusat perbelanjaan atau toko.