Brilio.net - Dapur adalah salah satu ruangan yang penting di dalam rumah. Nggak hanya untuk memasak, berbagai kebutuhan makanan juga tersimpan di dalamnya. Maka dari itu, perlu dipastikan dapur rumah dalam keadaan aman dan tidak membahayakan orang di dalamnya. Sebab, bukan hal yang mustahil kejadian berbahaya bisa terjadi di dapur. Salah satunya bisa diakibatkan oleh proses pembangunan yang kurang tepat.

Pengalaman itu dialami oleh Jaja Rahman. Melalui akun Facebook pribadinya, ia menceritakan dapur miliknya yang berantakan karena ubin tembok yang tiba-tiba runtuh. Hal ini bermula ketika ia merebus daging di dapurnya. Niat awal ingin menyantap rendang, namun ia justru dikejutkan dengan ubin tembok yang jatuh tepat di atas kompornya. Hal ini sontak membuat kondisi dapurnya menjadi berantakan.

Tembok rusak karena kesalahan kontraktor © Facebook

foto: Facebook/Jaja Rahman

Loading...

"Saya ingin membuat rendang hari ini, sayangnya, ketika saya mencoba merebus daging, ubin mulai jatuh ke saya dan kompor saya," tulisnya.

Melalui beberapa foto yang diunggah, runtuhan ubin tak hanya satu namun berjumlah cukup banyak. Sehingga tak hanya masakannya yang berantakan, sudut dapur itupun dipenuhi dengan reruntuhan ubin. Akibat lain dari kejadian ini juga menimbulkan lecet pada tangannya.

Tembok rusak karena kesalahan kontraktor © Facebook

foto: Facebook/Jaja Rahman

Diketahui, penyebab kejadian itu dikarenakan kesalahan kontraktor ketika merenovasi rumahnya. Hal itulah yang mengakibatkan keruntuhan di area dapur Jaja. Ketika menyampaikan keluhan justru ia dijelaskan bahwa kejadian tersebut adalah hal biasa. Bahkan pihak kontraktor sempat merespons dengan tawa.

"Semangat saya untuk memasak berumur pendek. Saya menelepon kontraktor saya untuk mengeluh tentang masalah ini. Dia hanya tertawa dan mengatakan bahwa itu adalah kejadian biasa. Hal-hal seperti ini tergantung pada keberuntunganmu. Saya tidak mengerti mengapa dia tidak menganggap ini serius," jelas Jaja.

Tembok rusak karena kesalahan kontraktor © Facebook

foto: Facebook/Jaja Rahman

Tanggapan yang diterima Jaja menjadi sorotan warganet. Banyak yang merasa kejadian tersebut bukanlah perkara sederhana, sebab bisa membahayakan orang lain. Di sisi lain, kesalahan tersebut dinilai karena kesalahan dalam proses cat ubin.

"Saya pikir kontraktor Anda tidak bertanggung jawab," ujar salah seorang warganet.

"Ubin jatuh karena kontraktor tidak menghapus cat lama terlebih dahulu," begitu tanggapan warganet lainnya.

"Hubungi pihak kontraktor. Jangan diamkan hal serius ini," tambah yang lainnya.