Brilio.net - Semestinya hari pernikahan menjadi momen yang membahagiakan. Walaupun ada rasa grogi dan sedikit panik, namun hal ini tetap menjadi suatu yang ditunggu-tunggu. Lalu apa jadinya jika hari pernikahan membuat seseorang stres akut hingga mengganggu kesehatannya?

Bukan tidak mungkin hal seperti itu terjadi. Seorang wanita asal Stamford, Inggris, Michelle Wilson (43) mengalami kerontokan rambut yang tak biasa. Michelle memikirkan banyak hal dan begitu stres dalam menghadapi hari pernikahan keduanya bersama seorang pria, Jonathan Stimson (32). "Saya merasa takut. Harusya itu menjadi hari yang indah, tetapi perasaan stres malah membuat saya jadi botak," ujar ibu tiga anak ini dikutip dari theworldnews, Minggu (7/10).

Michelle yang dirundung stres selama hampir enam bulan hingga rambutnya terus rontok ini, tak berdiam diri. Ia pun kemudian memutuskan untuk mendatangi seorang dokter rumah sakit. Dokter mengatakan bahwa Michelle terkena syndrome alopecia.

Depresi mengenai pernikahan theworldnews.net

Loading...

foto: theworldnews.net

Beberapa hal yang membuat Michelle Wilson begitu stres menghadapi hari pernikahannya adalah, pertanyaan-pertanyaan mengenai pernikahan dari teman dan kerabatnya, ia begitu khawatir. Orang-orang tak sadar, bahwa rencana pernikahan Michelle penuh dengan tekanan.

Depresi mengenai pernikahan theworldnews.net

Michelle sangat khawatir pernikahannya tidak sempurna dan berubah mengerikan. Sehingga dia merencakan semuanya dengan penuh kekhawatiran sampai-sampai ia harus begadang bersama tumpukan kertas dan jadwal.

Belum lagi Michelle memikirkan soal gaun pernikahannya yang rusak dan sudah terlambat untuk memesan ulang. Hal itu membuatnya tambah stres. "Semua pakaian yang saya coba di toko salah, jadi saya membeli online. Ketika Penjahit mengatakan bahwa gaun itu akan tiba beberapa minggu sebelum pernikahan, tingkat stres saya naik. Saya tidak bisa tidur," ujar Michelle.