Brilio.net - Kasus virus corona yang kian melonjak selama hampir satu bulan ini membuat pemerintah terus melakukan upaya untuk memutus rantai penyebaran. Salah satu cara yang diterapkan pemerintah adalah adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Beberapa provinsi seperti DKI Jakarta sudah resmi menerapkan aturan tersebut. Aturan PSBB nggak hanya berisi pembatasan kegiatan di luar yang diikuti banyak orang, namun juga mewajibakan semua orang yang keluar rumah wajib mengenakan masker.

Meski kamu dalam kondisi sehat, harus tetap mengenakan masker kain lho. Aturan ini pun ditetapkan secara serius. Bagi pengendara yang ketahuan nggak pakai masker akan ditegur dan mendapat sanksi dari pihak berwajib alias polisi.

Peraturan tersebut pun kini mulai banyak diikuti masyarakat. Para pengendara juga sudah tertib mengenakan masker kain dalam berbagai bentuk. Tapi bukan berarti kamu bisa menggunakan berbagai jenis masker ya. Apalagi masker kecantikan selama keluar rumah.

Loading...

Seperti kejadian yang baru-baru ini viral di media sosial nih. Sebuah akun Twitter bernama @poeticpicture mengunggah video seorang pria yang diberhentikan polisi saat dijalan. Padahal dirinya sudah mengikuti anjuran mengenakan helm dan masker.

Ternyata, masker yang dikenakan pria yang tidak diketahui identitasnya tersebut bukan buat menutup hidung dan mulut, tapi masker kecantikan wajah alias sheet mask. Duh, mas ada-ada saja nih~

Pria pakai masker kecantikan Twitter

foto: Twitter/@poeticpicture

Dalam video berdurasi 30 detik itu, tampak pria berkaus merah tersebut diberhentikan beberapa polisi. Awalnya, pria berkepala plontos tersebut tampak kebingungan. Polisi kemudian mempertanyakan kenapa tak bawa masker.

"Kamu nggak bawa masker," kata salah seorang polisi dalam video seperti dikutip brilio.net, Sabtu (18/4).

Tak berselang lama pria ini membalikkan wajah ke arah kamera, rupanya dia mengenakan masker kecantikan yang menutupi hampir seluruh wajahnya. Polisi kemudian memperlihatkan contoh masker kain yang dianjurkan untuk dipakai.

Sudah pakai masker kok masih ditangkap pak?” tulis akun @poeticpicture pada keterangan caption-nya.

Video yang diunggah pada Jumat (17/4) tersebut pun langsung viral dan mengundang reaksi dari warganet. Hingga kini, unggahan tersebut sudah mengumpulkan 830 lebih retweet dan 660 lebih like.

"nyampe dirumah langsung glowing," tulis akun @@yelyahCarl.

"Lagi ngelawak apa gimana sik si bapak," ungkap akun @Mellykristiani.

"Kapolri dan Kapolda beserta jajarannya sedih melihat ini," kata akun @ultramen_lowbet.

"Yah dia ngelawak sama polisi," tambah akun @GilangTV.

"salah server doi," imbuh akun @@mahardhikaHP.